Ekonomi Bisnis

OYO Targetkan Tambah 350 Properti Konsep Syariah di Indonesia

Jakarta, Trendsetter.id – Sebagai platform akomodasi global terkemuka di dunia, OYO menambah lebih dari 130 properti berkonsep syariah sejak awal 2023, dan memproyeksikan akan menambah 350 properti hingga akhir tahun ini sehingga akan melengkapi 850 properti berkonsep syariah yang sudah ada.

Komitmen OYO untuk menyediakan pilihan akomodasi yang sesuai dengan prinsip syariah bagi para tamu di Indonesia ini, akan berfokus pada destinasi religi populer seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kediri dan Yogyakarta.

Dengan fasilitas dan layanan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, OYO turut ingin meningkatkan potensi pesona wisata religi seperti Masjid Al-Jabbar Bandung, Masjid Istiqlal, Masjid Agung Sunda Kelapa di Jakarta, Masjid Kubah Emas, dan Makam Sunan Gunung Jati di Jawa Barat, Masjid Agung Demak, Makam Sunan Giri, Masjid Agung Tuban,  Makam Sunan Bonang di Jawa Tengah, serta destinasi wisata religi lainnya di Indonesia.

Hendro Tan, Country Stock and Flow Head Indonesia mengatakan, pariwisata domestik di Indonesia berkembang dengan pesat, sehingga permintaan akan akomodasi yang sesuai dengan konsep syariah dan ramah Muslim diperkirakan akan terus meningkat.

“Kami, terus berupaya membantu pemerintah Indonesia untuk memanfaatkan secara maksimal potensi wisata seperti wisata religi untuk lebih lanjut mendukung pertumbuhan industri pariwisata local.” ujar Hendra

Upaya ini selaras dengan target pemerintah untuk meningkatkan skor Indonesia pada standar Global Muslim Indeks tahun ini dengan memperkuat kehadiran properti berkonsep syariah dan hotel ramah Muslim.

Sekitar 230 masjid di 13 provinsi di Indonesia telah dirilis oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif sehingga persiapan pada fasilitas penunjang seperti akomodasi berkonsep syariah menjadi fokus yang akan sangat diperhatikan. OYO terus akan terus mendukung keberlanjutan potensi ini untuk memaksimalkan potensi pariwisata.

Dian, salah satu pemilik properti Super OYO Capital O 3930 Griya Loka Syariah dan Capital O 3971 Griya Loka Syariah 1 Sampangan menambahkan, pariwisata syariah menjadi salah satu tren perjalanan yang akan menambahkan warna baru pada industri pariwisata.

“Kemitraan kami dengan OYO sejak tahun 2020 telah membantu bisnis kami dan meningkatkan pendapatan hingga 50 persen. Kami juga bangga dapat bergabung dengan jaringan properti syariah OYO yang terus berkembang di Indonesia.” ujar Dian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *