Ekonomi Bisnis

ARTOTEL Group Akuisisi MPHG, Kelola Lebih dari 100 Unit Hotel

Jakarta, Trendsetter.id – ARTOTEL Group kembali memperkuat posisinya untuk menjadi manajemen operator hotel Indonesia terkemuka dengan mengakuisisi manajemen operator hotel Milestone Pacific Hotel Group (MPHG).

PT Milestone Pacific Hotel Group (MPHG) adalah manajemen operator hotel yang memiliki 6 brand yaitu Maxone, Nite & Day, Zia, Ruma Ruma, Marc, dan One of a Kind dengan mengelola 45 hotel yang berada di beberapa provinsi dan daerah tingkat dua di Indonesia. Hotel-hotel yang dikelola MPHG menyasar pasar kelas menengah dan ekonomis.

Dengan menguasai saham mayoritas MPHG, ARTOTEL Group secara resmi mengelola lebih dari 100 properti dengan brand hotel yang berbeda-beda, yaitu ARTOTEL, DAFAM, KYRIAD, dan MAXONE, yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Selain itu, ARTOTEL Group kini tidak hanya mengkhususkan pada hotel butik dengan konsep seni dan gaya hidup, namun juga menyediakan berbagai pilihan akomodasi yang beragam, dari hotel mewah, butik, hingga ekonomis yang dapat memenuhi kebutuhan akomodasi dari pasar domestik Indonesia yang besar, baik untuk kebutuhan bisnis maupun liburan.

Perkembangan pesat yang dilakukan oleh ARTOTEL Group ini dapat diraih dalam kurun waktu 3 tahun dimana pada tahun 2020 perusahaan ini baru mengelola 17 hotel dan mengalami masa yang penuh tantangan akibat dampak Pandemi Covid19 yang memukul sektor pariwisata Indonesia dan dunia.

Berkat keyakinan bahwa Industri pariwisata Indonesia memiliki posisi strategis dalam meningkatkan devisa negara karena keindahan alam Indonesia serta warisan budaya ramah tamah penduduknya, ARTOTEL Group berhasil mendapatkan dukungan dari para investor yang percaya dengan kemampuannya sebagai manajemen operator hotel lokal yang handal dan dapat menjadi perusahaan Indonesia yang bersaing di kancah Internasional.

Erastus Radjimin, Founder & CEO ARTOTEL Group mengatakan keberhasilan yang diraih dengan mengelola lebih dari 100 hotel tidak membuat lupa diri, justru hal ini menjadikan tanggung jawab  yang lebih besar untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholder,  tidak hanya kepada para tamu atau pelanggan, namun juga kepada para pemilik hotel, karyawan dan juga mitra kerjasama.

ARTOTEL Group telah mempersiapkan strategi bisnis yang berkelanjutan untuk meningkatkan pendapatan hotel dan kesejahteraan stakeholder dengan mengutamakan infrastruktur berbasis teknologi agar kegiatan operasional hotel menjadi efisien dan efektif demi kepuasan para tamu, serta meluaskan jaringan distribusi jaringan hotel kami untuk meningkatkan pendapatan setiap hotel yang dikelola.

“Dalam mendukung strategi bisnis tersebut, kami menggalakan program loyalti, ARTOTEL Wanderlust, sebagai bentuk penghargaan kami kepada para tamu. Program loyalti bukanlah hal yang baru dilakukan di jaringan hotel kami karena program ini sudah mulai diterapkan sejak awal tahun 2022 dengan nama ARTOTEL Circle yang telah menghimpun 250.000 tamu yang setia dalam kurun waktu satu tahun. Melalui ARTOTEL Wanderlust kami akan memberikan banyak kemudahan untuk para tamu dalam hal pemesanan kamar dan tempat untuk bersantap dengan penawaran harga yang sangat baik. Para tamu juga akan mendapatkan berbagai keuntungan lainnya, mulai dari poin reward hingga berbagai hak istimewa yang dapat dinikmati di jaringan hotel kami,” ujar Erastus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *