News

Jendela Transformasi Baru Industri Perhotelan di Indonesia

Jakarta, Trendsetter.id – MORA Group resmi meramaikan dunia perhotelan di Indonesia. Peresmian MORA Group ini tidak hanya menandai babak baru dalam industri perhotelan di Indonesia tetapi juga memberikan dampak signifikan terhadap sektor pariwisata nasional.

MORA Group berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bermakna, menciptakan optimisme di kalangan mitra bisnis, tamu dan tentunya seluruh karyawan, bertanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas, serta beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan di industri perhotelan.

Andhy Irawan, CEO dan Founder MORA Group, menyatakan sesuai dengan visi MORA Group yaitu “to be the first choice of trusted hospitality management”, MORA Group bertujuan untuk meningkatkan standar pelayanan dan memperkenalkan pengalaman perhotelan inovatif yang dapat memenuhi berbagai preferensi budaya.

“Dengan adanya kerjasama bersama Select Hotel Group Jepang dan Qin Group yang kental dengan konsep Muslim-friendly, diharapkan dapat meningkatkan daya tarik Indonesia sebagai destinasi wisata global yang unggul, baik bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Sementara itu, Nakamura, CEO dan Founder Select Hotel Japan, menambahkan, Select Hotel Japan melihat potensi besar di Indonesia dan dengan kemitraan ini dapat membawa nilai-nilai keunggulan layanan Jepang ke pasar di Indonesia yang dinamis.

“Adapun unit hotel yang sedang kami proyeksikan yaitu dengan nama KANRAKU, dimana konsep hotel ini akan memberikan tamu-tamu di Indonesia sebuah pengalaman menginap seperti sedang benar-benar di negara Jepang.” jelas Nakamura.

Select Hotels Group dari Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 2005 dan di tahun ke empat belas ini memiliki 50 unit hotel di Jepang dari kategori bisnis sampai luxury. Sedangkan Qin Group dari Banjarbaru dengan 2 unit hotel pada kategori bintang tiga dan bintang empat, serta yang saat ini juga sedang dalam proses pembangunan hotel kategori bintang lima dengan konsep muslim friendly di Kalimantan Selatan, Samarinda, dan Solo.

Haji Norhin, CEO dan Founder Qin Group, juga menyampaikan, “kemitraan ini membuka peluang baru untuk menyajikan layanan perhotelan yang ramah bagi wisatawan Muslim di Indonesia.

“Kami juga sudah mulai menjajaki beberapa wilayah di Maroko dan Madinah atas perencanaan eskpansi bisnis dari Qin Group” ujar Haji Norin.

MORA Group juga memulai perkuatan pilar-pilar unit bisnis nya pada bulan Januari 2024 lalu berkonsep hotel premium up-scale dengan nama MORAZEN yang saat ini sudah beroperasi di Surabaya dan Yogyakarta, serta konsep exclusive mid-scale dengan nama HEMORA dan economic plus dengan nama LAMORA.

MORA Group juga sudah menjajaki kerjasama dengan investor untuk masuk di kota Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Banyuwangi dengan brand LAMORA dan HEMORA tersebut.

“Melalui kolaborasi ini, MORA Group siap mengubah sektor pariwisata Indonesia dengan memperkenalkan praktik perhotelan canggih dan layanan inklusif yang mampu menarik minat turis dari seluruh dunia. Dengan mengedepankan keberagaman budaya dan memanfaatkan keahlian internasional, MORA Group berkomitmen untuk meningkatkan kemajuan industri pariwisata Indonesia, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan memperkaya pengalaman perjalanan bagi semua pengunjung.” tutup Andhy Irawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *