Ekonomi Bisnis

BCA Raih Predikat World’s Most Trustworthy Company di Industri Perbankan

Jakarta, Trendsetter.id – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih predikat bergengsi berupa “World’s Most Trustworthy Company” atau perusahaan paling dapat dipercaya di dunia versi Majalah Newsweek. Khusus untuk kategori industri perbankan (Banks), BCA bahkan menduduki peringkat pertama di dunia, berada di atas 66 Bank lainnya yang berasal dari berbagai negara.

Dalam menentukan daftar “World’s Most Trustworthy Company”, Newsweek bekerja sama dengan perusahaan penelitian data global Statista, dan melakukan survei terhadap 70.000 partisipan serta mengumpulkan 269.000 laporan evaluasi perusahaan yang dipercaya oleh pelanggan, investor, dan karyawan.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap nasabah setia, sehingga BCA mampu memperoleh predikat World’s Most Trustworthy Company dari Newsweek.

“Kepercayaan nasabah merupakan fokus sekaligus sumber kekuatan bagi BCA untuk terus meningkatkan kualitas layanan sesuai kebutuhan nasabah yang beragam. Tentunya, segala apresiasi ini akan semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi secara berkesinambungan, serta memberikan nilai tambah bagi nasabah.” ujar Jahja Setiaatmadja

Dengan slogan BCA “Senantiasa di Sisi Anda”, BCA menjadikan setiap nasabah sebagai fokus perhatian dari layanan yang ditawarkan. Beragam inovasi digital yang dilakukan oleh BCA selalu dilakukan dengan tujuan untuk menjawab kebutuhan nasabah, baik kebutuhan di masa kini maupun proyeksi kebutuhan di masa mendatang. BCA pun memegang teguh prinsip integritas sebagai salah satu tata nilai perusahaan dalam menjunjung tinggi kejujuran dan keterbukaan.

Kepercayaan terhadap BCA juga tercermin dari basis nasabah yang terus bertumbuh secara konsisten. Hingga September 2023 saja, jumlah rekening nasabah mencatatkan pertumbuhan sebesar 17,1% YoY menjadi 38,8 juta. Pertumbuhan jumlah rekening nasabah ini juga diikuti dengan peningkatan aktivitas perbankan transaksi. Tercatat, total volume transaksi BCA naik 26,8% YoY mencapai 22 miliar transaksi di sembilan bulan pertama tahun 2023. Kanal mobile banking mencatat kenaikan volume transaksi tertinggi, tumbuh sebesar 43,4% YoY.

“Tidak hanya kepada nasabah, kami juga ingin berterima kasih kepada dukungan pemerintah dan regulator, investor, seluruh stakeholders, serta kerja keras seluruh insan BCA di penjuru negeri. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan menjadi bank terdepan yang senantiasa di sisi nasabah, serta terus berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian nasional,” tutup Jahja Setiaatmadja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *