Ekonomi Bisnis

WIR Group Targetkan Pertumbuhan Pendapatan Hingga 50% di 2023

Jakarta, Trendsetter.id – WIR Group (PT WIR ASIA Tbk) menargetkan untuk mencapai pertumbuhan pendapatan yang signifikan untuk tahun 2023, yaitu sebesar 45-50%, dibandingkan dengan pendapatan tahun 2022. Pertumbuhan ini selaras dengan upaya manajemen untuk mendorong pertumbuhan bisnisnya melalui peningkatan utilisasi dan pemanfaatan ekosistem solusi teknologi dalam mendukung bisnis klien dan mitra perseroan.

Laba operasi dan laba bersih perseroan juga diperkirakan akan meningkat sejalan dengan target pertumbuhan pendapatan perseroan. Aktualisasi dari peningkatan utilisasi dan pemanfaatan ekosistem solusi teknologi Perseroan dilakukan melalui ekspansi pendapatan layanan solusi platform digital yang tercermin dari estimasi peningkatan pendapatan dari segmen penjualan barang dan komisi transaksi via platform dan promosi dan iklan via platform.

Baca juga : Indonesian Paradise Property Targetkan Kenaikan Pendapatan 20% di 2023

Hal tersebut juga menunjukkan konsistensi dan keberhasilan perseroan dalam mengembangkan ekosistem layanan solusi platform digital yang memiliki skalabilitas tinggi melalui anak usahanya, yaitu DAV, Mindstores, dan Minar.

Gupta Sitorus, Group Chief Sales and Marketing Officer WIR Group, menjelaskan, disamping layanan solusi platform digital, WIR Group juga menyediakan layanan solusi bespoke dengan model bisnis Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Business-to-Consumer (B2B2C)/Business-to-Consumer (B2C) kepada para mitranya dari berbagai sektor industri.

“Layanan solusi bespoke memberikan solusi dan pengalaman digital yang disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan pengguna yang dilakukan secara project based dan menghasilkan segmen pendapatan pengembangan dan konsultasi merek dan IT.” terang Gupta.

WIR Group telah berhasil membangun kemitraan strategis dengan berbagai perusahaan terkemuka di sektor-sektor kunci, termasuk ritel, pendidikan, dan kesehatan. Kolaborasi ini memungkinkan penerapan solusi teknologi canggih WIR Group dalam skenario nyata, sehingga menciptakan nilai tambah bagi mitra dan konsumen.

Baca juga : Hotel Unik Bernuansa Dongeng Jack & The Beanstalk

“Keberhasilan kami tahun ini tidak terlepas dari komitmen tim WIR Group yang solid dalam mengejar inovasi dan kepuasan pelanggan.” tambah Gupta.

Dengan proyeksi pertumbuhan yang kuat dan strategi bisnis yang solid, Perseroan terus berupaya memperkuat posisinya sebagai pemimpin di industri teknologi imersif dan Web3. Inisiatif perseroan untuk terus mengembangkan dan memperbaharui solusi dan layanan, serta ekspansi ke pasar baru, diharapkan akan membawa WIR Group mencapai kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *