Ekonomi Bisnis

SellOn Dukung Komunitas Bertumbuh Lebih Kolaboratif dan Tangguh

Jakarta, Trendsetter.id – SellOn platform komunitas digital berbasis Web3 dengan konsep hiperlokalitas dan sistem imbalan, mengumumkan kehadiran fitur terbarunya, “Club”. Fitur inovatif ini dirancang untuk menjadi wadah kolaboratif bagi komunitas di seluruh Indonesia dengan mendorong keterlibatan interaktif, serta memberikan hadiah menarik bagi komunitas yang aktif bertumbuh dan berpartisipasi.

Komunitas sebagai sarana berjejaring dan bertukar informasi bagi individu dengan minat, visi, atau tujuan bersama, seringkali menghadapi kendala dalam mengembangkan sayapnya dan memperluas pengaruhnya, di antaranya keterbatasan dana, rendahnya adopsi teknologi digital, serta kurangnya partisipasi anggota.

Hadirnya SellOn menjadi solusi konkret lewat penyediaan wadah digital ramah pengguna agar komunitas dapat terbangun dan tumbuh kuat. Aplikasi SellOn sendiri telah dilengkapi beragam fitur menarik, mulai dari Sekitar (untuk akses informasi sekitar), Jual & Beli, Permainan, hingga Sistem Poin dan Hadiah. Dengan kehadiran fitur Club yang inovatif ini, aplikasi SellOn semakin mendukung pemberdayaan dan pertumbuhan komunitas di Indonesia agar mereka semakin dinamis, dan tangguh dalam jangka panjang.

John Kim, COO SellOn, mengatakan, melihat banyak komunitas di Indonesia memiliki potensi besar untuk berkembang dan memberikan manfaat bagi anggotanya. Kehadiran SellOn di tengah masyarakat adalah untuk menciptakan komunitas yang terhubung, saling peduli, dan penuh toleransi. Fitur Club memberikan ruang bagi komunitas untuk mengelola dan mengembangkan dirinya tanpa batas.

Baca juga : Layanan Cath Lab dengan Teknologi AI Pertama di Indonesia

“Kami harap fitur ini dapat memacu pertumbuhan dan partisipasi komunitas-komunitas tangguh yang berkualitas sehingga mereka dapat terus memberikan dampak positif dalam lingkup yang lebih luas.” terang John.

Anggota komunitas diuntungkan dengan beragam manfaat yang berfokus pada pengguna (user-centric benefits). Salah satunya adalah tidak ada batasan dalam jumlah keanggotaan yang memudahkan komunitas untuk mengeksplorasi beragam ide kreatif dengan tujuan berkolaborasi dan mengelola sebuah proyek. Anggota komunitas juga bisa mengunggah dan saling berbagi kata-kata, komentar, pesan, gambar, dan video, serta menyimpan media dan dokumen lainnya dengan penyimpanan tanpa batas.

Terlebih lagi, pengguna bisa mengumpulkan poin dengan menjalankan misi harian, seperti berbagi informasi menarik dan berinteraksi (misalnya, menyukai atau mengomentari unggahan), serta bermain gim seru di aplikasi SellOn. Poin yang terkumpul dapat ditukar dengan pulsa dan voucer menarik lainnya.

Selain itu, pengguna tidak perlu cemas perihal pengaturan keamanan dan privasi karena kendali terkait pembagian informasi dan aspek lainnya sepenuhnya diserahkan kepada pemilik atau ketua komunitas. Undangan interaktif melalui tautan, kode, dan barkode juga tersedia, mempermudah komunitas menjangkau lebih banyak anggota.

“SellOn berkomitmen untuk terus berupaya menyempurnakan dan mengembangkan aplikasi agar semakin bisa memenuhi kebutuhan komunitas. Ke depannya, akan hadir fitur-fitur menarik lainnya di Club, seperti polling, split bill, kalendar acara, dan sebagainya,” tutup John.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *