Ekonomi Bisnis

Rute Baru Lion Air Terbang Langsung dari Kendari ke Surabaya

Jakarta, Trendsetter.id – Lion Air memperkenalkan rute baru penerbangan langsung dari Kendari melalui Bandar Udara Haluoleo di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (KDI) tujuan Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) mulai 19 Januari 2024. Penerbangan ini akan dilayani setiap hari dengan frekuensi 7 kali seminggu, berharap membuka peluang baru bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air menjelaskan rute ini akan menjadi salah satu rute menarik dan digemari oleh wisatawan, pebisnis, dan masyarakat, karena menawarkan berbagai keuntungan dan kemudahan.

Baca juga : Mulai 18 Januari Lion Air Terbang dari Ternate ke Surabaya

“Rute ini sebagai opsi terbaik bagi mereka yang ingin menjelajahi keindahan Surabaya tanpa harus melalui proses transit. Ketersediaan jadwal penerbangan langsung, Lion Air memberikan kemudahan dan kepastian perjalanan bagi para wisatawan, pebisnis dan masyarakat, terutama bagi mereka yang memiliki agenda padat.” ujar Danang.

Berikut jadwal penerbangan Lion Air dari Kendari ke Surabaya.

•    Berangkat dari Bandar Udara Haluoleo, Konawe Selatan pukul 17.10 WITA dan tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya pukul 18.05 WIB dengan nomor penerbangan JT-727.

•    Berangkat dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya pukul 13.30 WIB dan tiba di Bandar Udara Haluoleo, Konawe Selatan pukul 16.25 WITA dengan nomor penerbangan JT-722.

Baca juga : Intip Strategi Marketing dan Bisnis Fashion Dyn Clothingline

Danang menambahkan, dengan adanya rute baru ini mendukung percepatan pengembangan perekonomian, karena memfasilitasi mobilitas dan konektivitas antara dua kota yang memiliki potensi besar. Peningkatan konektivitas ini diharapkan membuka peluang baru bagi sektor pariwisata dan perdagangan, mendorong pertumbuhan ekonomi di kota-kota yang dilayani.

Kendari, ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara, merupakan kota beragam wisata, seperti Pulau Labengki, Air Terjun Moramo, Taman Hutan Raya Murhum dan lain-lain. Kota ini menjadi pusat perdagangan dan jasa di wilayah timur Indonesia, dengan sektor pertanian, perikanan, pertambangan sebagai andalan. Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur, sebagai kota metropolitan pusat bisnis, pendidikan, dan budaya. Kota ini menawarkan kegiatan wisata di Monumen Kapal Selam, Ekowisata Mangrove, dan lain-lain. Kota ini menjadi gerbang menuju kota-kota lain di Jawa Timur, seperti Malang, Batu, Bromo, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *