Ekonomi Bisnis

Mulai 18 Januari Lion Air Terbang dari Ternate ke Surabaya

Jakarta, Trendsetter.id –  Lion Air membuka rute penerbangan langsung dari Ternate, Maluku Utara, ke Surabaya, Jawa Timur, mulai 18 Januari 2024. Penerbangan ini akan dilayani setiap hari dengan frekuensi 7 kali seminggu, berharap membuka peluang baru bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air menjelaskan rute langsung ini dirancang memberikan pengalaman perjalanan lebih efisien dan nyaman. Waktu tempuh penerbangan non-stop dari Ternate ke Surabaya dipersingkat secara signifikan, mengurangi durasi total perjalanan yang diperlukan jika transit di kota lain.

Baca juga : PIS Siap Tambah Tanker Perkuat Ketahanan Energi Nasional

“Pemangkasan waktu menguntungkan karena mendukung mobilitas dan produktivitas masyarakat, pebisnis, dan wisatawan yang ingin beraktivitas di kedua kota serta membantu pengembangan perekonomian masing-masing daerah.” ujar Danang.

Berikut jadwal penerbangan Lion Air dari Ternate ke Surabaya.

•    Berangkat dari Bandara Sultan Babullah, Ternate pukul 11.45 WIT dan tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya pukul 12.45 WIB dengan nomor penerbangan JT-869.

•    Berangkat dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya pukul 06.00 WIB dan tiba di Bandara Sultan Babullah, Ternate pukul 11.00 WIT dengan nomor penerbangan JT-868

Waktu tempuh penerbangan Ternate ke Surabaya menjadi lebih singkat, yaitu hanya 2 jam 45 menit dan menjadi lebih dekat, yaitu sekitar 2.895 kilometer. Berbeda bila penerbangan transit di kota lain, butuh waktu 4 hingga 10 jam dengan jarak yang lebih jauh.

Baca juga : Intip Strategi Marketing dan Bisnis Fashion Dyn Clothingline

Surabaya menjadi pusat konektivitas yang memungkinkan akses semakin mudah dan cepat bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan dari Ternate bisa terkoneksi ke Jakarta, Padang, Pekanbaru, Batam, Medan, Pontianak, Sampit, Pangkalan Bun, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Berau, Tarakan, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Jeddah, Madinah, Kuala Lumpur, Singapura dan kota-kota lainnya.

“Dengan rute baru ini dapat  memberikan lebih banyak pilihan bagi penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan ke daerah lain” tutup Danang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *