Ekonomi Bisnis

PT Len Industri (Persero) Upayakan Mandirikan Industri Pertahanan Indonesia

Jakarta, Trendsetter.id – Awali tahun 2023 PT Len Industri (Persero) adakan agenda Monday Morning Coffee (MMC) pada 2 Januari 2023. Agenda ini merupakan salah satu agenda yang dilaksanakan untuk mengawali awal tahun baru. Evaluasi kinerja tahun 2022 dan agenda kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2023 menjadi topik utama dalam agenda ini.  

Tahun 2022 bukanlah tahun yang mudah namun tetap dijalankan dengan penuh semangat dan sukacita. Meski demikian, PT Len Industri (Persero), anak perusahaan, serta anggota holding BUMN Industri Pertahanan DEFEND ID selalu melakukan usaha terbaik untuk majukan negeri.

Pendirian holding pada 2 Maret 2022 dan peluncuran holding oleh Presiden RI Joko Widodo pada 20 April 2022, memberikan tanggung jawab baru bagi PT Len Industri (Persero) untuk menjadi induk holding BUMN industri pertahanan Indonesia.

PT Len Industri (Persero) yang dipercaya sebagai induk holding DEFEND ID telah melakukan beberapa agenda untuk memajukan holding dan perusahaan, salah satunya adalah dengan mengikuti pameran industri pertahanan terbesar se-Asia, Indo Defence Expo & Forum 2022, yang diselenggarakan pada 2-5 November 2022 di JI Expo Kemayoran Jakarta. 

Hari pertama DEFEND ID diawali dengan kedatangan Presiden Republik Indonesia ke booth DEFEND ID, yang didalamnya terdapat 5 mini booth yaitu booth PT Len Industri (Persero) dan booth anggota holding DEFEND ID. Pameran dilanjutkan dengan kegiatan lainnya seperti penandatanganan kontrak, MoU, MoA, dengan perusahaan dari dalam dan luar negeri. 

Pencapaian Len sejalan dengan kalimat yang sempat disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir sebelumnya. Dikutip dari situs CNBC, Erick Thohir mengatakan, “Perbaikan kinerja BUMN tentu memiliki dampak besar bagi masyarakat dan negara. BUMN sehat, kontribusi meningkat,” ujarnya.

Dalam acara penutup akhir tahun 2022, Town Hall Meeting 4 dengan tema End of Year Reflection 2022, Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Bobby Rasyidin mengatakan, “2022 akan berakhir dan kita akan menyongsong 2023 dan bertemu dengan tantangan yang lebih lagi di tahun 2023. Banyak hal di 2022 yang kita selesaikan, prestasi yang kita capai bersama,” ujarnya.

Selama perjalanan di tahun 2022, PT Len Industri (Persero) telah berhasil meraih beberapa penghargaan atas prestasi yang telah dicapai, seperti Top GRC Award, Top CSR Award, CGPI Award, dan BCOMSS Award. 


Di tahun 2023, kinerja usaha direncanakan akan tumbuh signifikan dibandingkan dengan pragnosa 2022 terutama melalui transformasi di bidang bisnis, proses operasi, serta penguatan fungsi strategic dalam mempersiapkan Len sebagai Strategic Holding. Bobby Rasyidin pun percaya bahwa 2023 dapat menjadi era baru bagi kemajuan Len.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *