Finansial

Memilih Produk Asuransi yang Sesuai dengan Gaya Hidup

Jakarta, Trendsetter.id – Igloo meluncurkan platform Direct to Consumer (D2C). Peluncuran platform igloo.co.id memungkinkan masyarakat Indonesia untuk memilih produk asuransi yang sesuai dengan gaya hidup mereka. Igloo meluncurkan platform ini untuk menanggapi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin memahami pentingnya pengelolaan keuangan, termasuk perlindungan dari risiko keuangan apa pun.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, penetrasi asuransi di Indonesia hanya 2,7 persen, lebih rendah dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya. Igloo meyakini bahwa platform D2C miliknya dapat meningkatkan penetrasi, inklusi, dan literasi digital secara positif, terutama di kalangan anak muda Indonesia, kelompok masyarakat yang memiliki kecakapan teknologi kesadaran tinggi akan risiko keuangan.

Platform baru ini memungkinkan Igloo memanfaatkan jaringan asuransi dan keahliannya untuk menawarkan produk asuransi mikro yang disesuaikan untuk konsumen digital, dengan fokus memberikan pengalaman yang mudah, lancar, dan berpusat pada pengguna.

“Setelah menunjukkan keberhasilan dalam distribusi asuransi online dan mendorong digitalisasi mitra-keagenan, kami berada di posisi yang tepat untuk menawarkan platform konsumen kami sendiri. igloo.co.id akan memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk menjelajahi, mempelajari, dan memilih produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan demikian, kami dapat mengatasi tantangan penting terkait aksesibilitas, keterjangkauan, dan transparansi informasi yang selama ini menjadi tantangan adopsi asuransi di Indonesia,” ungkap Raunak Mehta, Co-founder dan CEO Igloo.

Memanfaatkan kemampuan teknologi Igloo yang tangguh, igloo.co.id menawarkan pengalaman pelanggan yang lancar. Fitur-fitur unggulannya meliputi Fast Quotes yang memungkinkan pengisian formulir asuransi dengan cepat, Buy-Now-Upload Later yang memungkinkan pengajuan dokumen yang mudah, dan Claims Support untuk membantu pelanggan selama proses klaim. Berbagai dukungan pelanggan juga tersedia melalui WhatsApp, telesales, dan saluran khusus digital.

“igloo.co.id telah menemukan pijakannya sejak soft launch pada bulan Mei tahun lalu, menarik hampir 20.000 pengunjung setiap bulan dengan upaya pemasaran yang minimal. Selama periode soft launch, kami menemukan bahwa pelanggan menghargai proses pembelian yang mudah dan layanan pelanggan yang andal. Kami kemudian menggunakan wawasan ini untuk menciptakan platform yang kami banggakan. Di Igloo, kami terus menyempurnakan produk berdasarkan masukan dari konsumen, dengan tujuan untuk memahami apa yang berhasil dengan baik dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan,” tambah Delta Andreansyah, Head of D2C Igloo Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *