Teknologi

Leica Cine 1, Hasil Kolaborasi Leica dan Hisense

Jakarta, Trendsetter.id – Pada Ajang CES 2023, Leica Cine 1 dipamerkan di paviliun Hisense sebagai cerminan dari kemitraan erat antara kedua pihak. Menurut Stephan Albrecht, Managing Director, Leica Smart Projection GmbH, Hisense akan terus mengonsolidasikan kolaborasi teknologi di segmen TV Laser dengan melansir produk baru. Seluruh produk ini berada di segmen premium, serta menghadirkan kualitas gambar pada jenjang berikutnya.


Dalam beberapa tahun terakhir, Hisense telah berupaya memajukan industri TV Laser, sedangkan, Leica Camera ingin merambah segmen alat proyeksi TV Laser. Kedua merek besar ini pun memutuskan untuk berkolaborasi guna membuat perkembangan industri TV.

Ketika membahas alasan di balik kerja sama ini, Matthias Harsch, CEO, Leica Camera AG, menjelaskan, Leica berminat merambah segmen pasar TV Laser yang berkembang pesat. Namun, hal tersebut tak dapat terwujud tanpa keterlibatan Hisense sebagai pionir global TV Laser yang menguasai 1.700 paten terkait.

Hisense telah lama menyadari pentingnya kolaborasi dan bekerja dengan Leica yang sejalan dengan kebutuhan perkembangannya sendiri. Teknologi optik unggulan Leica membantu TV Laser Hisense menayangkan gambar yang lebih tajam dan detail. Kinerja ini menjadi landasan yang baik untuk perkembangan TV Laser dalam format home theatre dan short-focus pada babak berikutnya.

Dengan laser triple-RGB yang inovatif dan didukung teknologi TV Laser Hisense, Leica Cine 1, mengandalkan keahlian lensa proyeksi Leica dan teknologi Leica Image Optimization (LIOTM) guna mengoptimalkan kualitas gambar, serta mewujudkan pengalaman sinema terbaik.

Dalam beberapa tahun mendatang, Hisense dan Leica akan mengembangkan teknologi lain yang menyajikan kualitas gambar premium pada jenjang selanjutnya. Dengan demikian, industri TV Laser dunia menjadi lebih dinamis.

Dengan keahlian optik Leica, Hisense ingin memperluas pengaruh globalnya sebagai sebuah perusahaan internasional. Seperti disampaikan Dr. Liu Xianrong, Chief Scientist & General Manager, Hisense Laser Display Co.Ltd., “Kombinasi keunggulan layar Laser dan kualitas gambar sebagai andalan Leica menyediakan pengalaman menonton yang lebih baik bagi konsumen.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *