Kolaborasi Kredivo dan H&M Dorong Belanja Fesyen Offline

Jakarta, Trendsetter.id – Sebagai upaya mendorong pertumbuhan tren belanja offline, Kredivo, mengumumkan kolaborasi dengan H&M.

Kolaborasi ini merupakan wujud inisiatif Kredivo dan H&M dalam memfasilitasi tingginya permintaan kebutuhan di sektor ritel fesyen offline pada masa endemi dengan menghadirkan metode pembayaran yang praktis dan fleksibel.

Selain itu, seiring dengan inovasi pembayaran yang semakin esensial sebagai bagian dari pengalaman belanja offline yang seamless, kolaborasi ini diharapkan dapat terus mendorong minat belanja fesyen offline di masyarakat.

Krishnadas, Chief Commercial Officer Kredivo memaparkan, sangat senang dapat menghadirkan Paylater dengan bunga 0% hingga 3 bulan bagi penggemar H&M yang merupakan brand fesyen global ternama. Kolaborasi ini semakin mengukuhkan posisi Kredivo sebagai metode pembayaran Paylater yang dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari, termasuk fesyen dan lifestyle.

“Salah satu fokus bisnis kami saat ini adalah memperkuat penetrasi di merchant offline, seiring dengan meningkatnya preferensi metode pembayaran digital saat belanja offline dan transaksi pengguna kami di merchant offline.” ujar Krisnadas.

Kolaborasi antara Kredivo dan H&M ini juga diyakini memiliki potensi yang menjanjikan, mengingat pada semester 1-2023 terjadi pertumbuhan transaksi di merchant offline Kredivo sebesar 77% y.o.y.

Pertumbuhan ini juga didorong oleh peningkatan transaksi di sektor retail termasuk fesyen, yang menjadi salah satu kategori produk paling diminati dan menjanjikan bagi Kredivo.

Hal ini sejalan dengan dengan data mengenai industri fesyen yang diperkirakan akan tumbuh setiap tahunnya sebesar 3,43% (CAGR 2023-2027). Selain itu, kolaborasi dengan H&M sebagai brand global fesyen ternama yang menyediakan segala kebutuhan fesyen masyarakat  merupakan langkah strategis Kredivo menyambut tingginya potensi ini.

Anil Malhotra, Country Manager, PT Hindo, the franchised operator of H&M Indonesia mengatakan, sangat gembira mengumumkan kerja sama dengan Kredivo untuk menghadirkan metode pembayaran Paylater yang telah menjadi preferensi masyarakat di seluruh gerai H&M di Indonesia.

“Kerja sama ini juga menjadi usaha memperkenalkan masyarakat pada produk fesyen berkelanjutan dari H&M agar dapat mencapai misi kami menjadi perusahaan yang menciptakan masa depan fesyen yang berkelanjutan.” kata Anil Malhotra.

Bukan hanya untuk mempermudah pembayaran konsumen saat belanja offline, kerja sama dengan Kredivo juga dapat mendorong inklusivitas produk fesyen. Kolaborasi H&M dan Kredivo dapat memfasilitasi masyarakat dalam menentukan gaya fesyen mereka melalui produk H&M yang terjangkau, berkualitas, dan cocok untuk beragam acara sekaligus memberikan pengalaman belanja yang seamless.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *