Kesehatan

Joyday Beri Bantuan Laptop Dukung Pendidikan Anak-anak Desa Sukamukti

Jakarta, Trendsetter.id – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Yili Group melalui anak usahanya PT Yili Indonesia Dairy produsen es krim Joyday memberikan bantuan laptop ke Madrasah Tsanawiyah Jamiatul Huda di Sukamukti, Cikarang.

Bantuan laptop diberikan agar kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat berjalan lebih baik sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat desa Sukamukti yang berada di sekitar pabrik.

Perwakilan Manajemen Yili Grup sekaligus Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao mengatakan, kegiatan CSR ini rutin dilakukan setiap tahun dan merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan di sekitar area produksi.

“Kami berharap dukungan terhadap pendidikan anak-anak dapat membantu meningkatkan kualitas dan masa depan anak-anak di sekitar area pabrik kami.” ujar Yu Miao

Sebagai perusahaan yang berfokus pada kualitas, Yili menitikberatkan pada pendidikan karena meyakini pendidikan merupakan awal sumber daya manusia yang berkualitas. Yili melihat sumber daya manusia di Indonesia sangat baik sehingga bangga didukung oleh tenaga kerja lokal dalam kegiatan operasional. 

Program CSR ini juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan produk olahan susu terbesar di Asia untuk membuka kesempatan belajar mengajar dengan dukungan teknologi bagi anak-anak.

“Kami ingin mereka dapat berkembang menjadi digital savvy seiring dengan tuntutan zaman yang semakin luas dalam pengaplikasian maupun penggunaan teknologi. Untuk itu, kami memberikan laptop yang dapat menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.” lanjut Yu Miao.

Ahwaludin selaku Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Jamiatul Huda mengatakan, berterima kasih kepada PT Yili Indonesia Dairy yang telah membantu penyediaan laptop untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Saat ini yang dibutuhkan adalah perangkat laptop karena kegiatan belajar mengajar banyak dilakukan secara online termasuk ujian nasional. Dengan adanya tambahan perangkat laptop baru dari Yili Indonesia Dairy ini tentunya akan membuat kegiatan belajar mengajar menjadi lebih lancar.” urai Ahwaludin.

Kepala Desa Sukamukti Cikarang, Samid mengatakan, berterima kasih kepada PT Yili Indonesia Dairy yang telah hadir karena kehadiran pabrik Yili Indonesia Dairy membuka lapangan pekerjaan di desa Sukamukti sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Secara khusus, saya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Yili Indonesia Dairy terhadap perkembangan pendidikan anak-anak di Desa Sukamukti melalui pemberian laptop ke Madrasah Tsanawiyah Jamiatul Huda untuk membantu kelancaran proses belajar mengajar.” kata Samid.

Sebelumnya, Yili Indonesia Dairy juga pernah berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Anak Indonesia dalam kegiatan peringatan Hari Kanker Anak International 2023 di Jakarta serta program vaksin yang dilakukan pada saat pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *