Pariwisata

Injourney Optimis Momentum Libur Natal dan Tahun Baru Dorong Pertumbuhan Pariwisata

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney optimis sektor pariwisata Indonesia akan terus tumbuh, momentum natal dan tahun baru akan dimaksimalkan untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata. Pertumbuhan ini didukung oleh berbagai program dan kegiatan yang akan diselenggarakan Injourney dan anak perusahaan di berbagai destinasi pariwisata dalam menyambut natal 2022 dan tahun baru 2023 (nataru). Dengan berbagai program ini diharapkan momentum positif sektor pariwisata di akhir tahun 2022 dapat terus tumbuh di tahun 2023.

Direktur Utama Injourney, Dony Oskaria, mengungkapkan tren pergerakan penumpang dan pesawat juga diiringi dengan pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia yang sudah mengalami pemulihan pasca pandemi Covid-19. “Menjelang akhir tahun 2022, Injourney dan anak perusahaan terus mendorong masyarakat untuk berwisata di Indonesia dengan beberapa strategi yang telah dipersiapkan. Dengan mendorong attraction, accessibilities, accommodation & amenities, Kita berharap dapat memberikan layanan terbaik di berbagai destinasi pariwisata di Indonesia sehingga angka kunjungan wisatawan terus tumbuh yang nantinya juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal maupun nasional,” jelas Dony.

Dalam menyambut periode Natal dan Tahun Baru 2023, Injourney Group juga telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan layanan dan fasilitas yang aman dan nyaman kepada masyarakat. PT Angkasa Pura I dan II telah mempersiapkan Posko Nataru yang akan aktif mulai tanggal 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023 di 35 bandara yang dikelola. Melalui Posko Nataru ini sebagai Posko Terpadu untuk kolaborasi dan koordinasi seluruh stakeholder bandara dalam memastikan keamanan dan kelancaran di masa natal dan tahun baru. Dari sisi layanan dan fasilitas juga sudah dipersiapkan oleh PT Angkasa Pura I dan II termasuk kesiapan personil.

Selanjutnya, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) melalui Hotel Indonesia Group (HIG) juga terus memastikan ketersediaan kamar. Untuk periode Nataru 2022-2023, sampai dengan saat ini sudah terdapat pemesanan kamar baik online maupun offline telah mencapai 60% dari total kamar yg tersedia di seluruh jaringan hotel HIG. “Tren pemesanan kamar periode Nataru di beberapa kota dan atau daerah di jaringan hotel HIG biasanya last minute booking. Untuk itu, kami optimis pemesanan kamar akan terus bertambah naik hingga akhir tahun,” ungkap Dony. Secara nasional tren penumpang angkutan dalam negeri mulai berangsur pulih. Diperkirakan pada bulan Desember 2022, recovery rate penumpang domestik telah mencapai 74,41 %. Hal serupa juga dirasakan terkait dengan tren penumpang angkutan luar negeri yang juga mulai berangsur pulih dan diperkirakan di bulan yang sama recovery rate telah mencapai 44,66 %. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *