Ekonomi Bisnis

Hanwha Life Jalin Kerja Sama dengan Korea Tourism Organization (KTO)

Jakarta, Trendsetter.id – Hanwha Life, perusahaan asuransi Korea Selatan yang telah beroperasi selama satu dekade di Indonesia, menjalin kerja sama dengan Korea Tourism Organization pada Kuartal IV 2023. Kim Dong Wook, Chief of Global Business Officer Hanwha Life Insurance Co., Ltd (“Hanwha Life Korea”) dan Cho Hee Jin, Executive Director of Hallyu (Korean Wave) Contents Department Korea Tourism Organization (KTO) menandatangani nota kesepahaman (MoU) Hanwha Life dan KTO.

Kolaborasi Hanwha Life dengan KTO bertujuan untuk memperdalam relasi Indonesia dan Korea serta memperluas perencanaan keuangan dan perlindungan lebih bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga : Bumi Serpong Damai Optimis Capai Target Marketing Sales Tahun 2023

Kim Dong Wook, Chief of Global Business Officer Hanwha Life Korea mengungkapkan “Indonesia dan Korea baru merayakan 50 tahun hubungan diplomatik dan terus memperkuat kerja sama di berbagai sektor, termasuk dalam sektor keuangan dan pariwisata. Kami percaya MoU Hanwha Life dan KTO menjadi langkah awal kolaborasi kedua institusi untuk menyebarkan wawasan tentang Korea dan mempopulerkan Korean Wave di Indonesia.”

Cho Hee Jin, Executive Director of Hallyu (Korean Wave) Contents Department KTO menyatakan, “Harapannya kerja sama Hanwha Life dan KTO dalam mengembangkan konten Korean Wave maupun berbagai strategi dan inisiatif lainnya dapat membuat hubungan kedua negara semakin erat.

Korea adalah salah satu destinasi favorit bagi masyarakat Indonesia. Saat ini lebih dari 200 ribu wisatawan Indonesia berkunjung ke Korea, dengan target lebih dari 300 ribu wisatawan tahun depan.”

Acara penandatanganan MoU Hanwha Life dan KTO berlangsung di kantor pusat Hanwha Life Indonesia yang berlokasi di World Trade Center I Sudirman, pada 26 Oktober 2023. Seremoni ini dihadiri oleh CEO Hanwha Life Indonesia Steven Namkoong, Director KTO Jakarta Yang Su Bae dan jajaran manajemen Hanwha Life Indonesia.

Steven Namkoong, CEO Hanwha Life Indonesia menegaskan, “Kerja sama Hanwha Life dan KTO berlangsung sampai akhir tahun 2024 dan ada kemungkinan diperpanjang. Salah satu bentuk kerja sama ini misalnya keikutsertaan Hanwha Life dalam Korea Medical Tourism Festival di Surabaya akhir Oktober lalu.”

Baca juga : Ekspor Industri Kosmetik Lokal Tembus USD 601 Juta

Korea Selatan memiliki layanan kesehatan terbaik di dunia untuk perawatan penyakit kanker dan jantung. Menurut Newsweek, Asan Medical Center di Seoul menempati peringkat pertama Best Specialized Hospitals APAC 2023 untuk kategori onkologi dan kardiologi. Ada lebih dari 100 RS di Korea Selatan pada Newsweek World’s Best Specialized Hospitals 2024 dalam hal onkologi, kardiologi, endokrinologi, gastroenterologi, ortopedi, neurologi, pulmonologi, urologi dan ginekologi.

Hanwha Life merupakan perusahaan asuransi jiwa terbesar kedua di Korea Selatan, sekaligus bagian dari Hanwha Group, grup konglomerasi (chaebol) terbesar ke-7 di Korea yang masuk dalam daftar Fortune Global 500 (Rank 296 pada 2023) dan Forbes Global 2000 (Rank 631 pada 2023).

Lebih lanjut, PT Hanwha Life Insurance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 24 Oktober 2013, dan masuk dalam daftar 15 Asuransi Jiwa Terbaik dan Terkuat Indonesia 2023 dari CNBC Indonesia Ratings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *