Suzuki New Carry Dominasi Penjualan Kendaraan Komersial Ringan
Jakarta, Trendsetter.id – Suzuki New Carry yang dikenal sebagai ‘Rajanya Pick Up’ menorehkan prestasi penjualan yang cemerlang di tahun 2023. Dilansir dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), New Carry berhasil menjadi salah satu produk yang mendominasi dan mengungguli penjualan kendaraan komersial ringan secara nasional dengan angka penjualan sebesar 44.391 unit untuk total penjualan retail selama satu tahun sekaligus berkontribusi sebesar 54% untuk penjualan retail Suzuki secara keseluruhan.
Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengungkapkan kebahagiaannya terhadap pencapaian New Carry sebagai kendaraan niaga ringan yang menjadi andalan untuk mendukung wirausaha di tanah air.
Baca juga : Dyandra Promosindo Hadirkan Kejutan Baru di IIMS 2024
“Selain kendaraan passenger yang turut memberikan catatan penjualan positif terutama melalui kendaraan hybrid, kendaraan komersial Suzuki melalui New Carry juga merajai penjualan retail kendaraan komersial ringan secara nasional. Sepanjang tahun 2023, New Carry berhasil mendominasi market share penjualan low pick up nasional sebesar 49%.” ungkap Randy.
Menjadi primadona untuk kendaraan komersial ringan, sebagian besar konsumen memilih New Carry karena berbagai keunggulan yang ditawarkan. Faktor utama yang menarik perhatian adalah desain yang fleksibel dengan daya angkut yang besar mencapai 1 ton, serta ukuran bak yang luas untuk membawa berbagai barang bawaan.
New Carry sangat diminati oleh pelaku bisnis dan pengusaha di Indonesia, khususnya untuk daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang menjadi kontributor utama penjualan New Carry sebesar 27%.
Baca juga : Peningkatan Penjualan Suzuki Didominasi Hybrid
Mobil komersil ini memiliki daya tarik besar di daerah lainnya pula seperti Jawa Tengah & Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, serta Bali karena dinilai kefungsionalitasannya dalam mendukung bisnis para wirausahawan sehari-hari.
“Peningkatan penjualan pada bulan Desember serta hasil yang positif terhadap total penjualan New Carry membawa semangat bagi Suzuki untuk memasuki tahun yang baru. Kami berterima kasih pada seluruh pelanggan setia yang selalu memilih Suzuki sebagai brand otomotif yang dipercaya hingga saat ini. New Carry telah teruji sebagai rekan usaha yang tangguh dan dapat diandalkan,” tutup Randy.