Otomotif

Peningkatan Penjualan Suzuki Didominasi Hybrid

Jakarta, Trendsetter.id – Penghujung tahun 2023 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat adanya peningkatan penjualan ritel kendaraan hingga 25% untuk segmen passenger dan 26% pada segmen komersial. Dari peningkatan penjualan tersebut, untuk kategori passenger didominasi oleh XL7 yang berhasil meraih peningkatan penjualan hingga 32% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengungkapkan bahwa kenaikan sales pada bulan Desember dipengaruhi oleh kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan untuk mempersiapkan libur akhir tahun serta kepercayaan dari pelanggan setia Suzuki.

Baca juga : BinguoEV Long Range AC Menjadi Mobil Listrik Kedua Wuling

“Akhir tahun 2023 lalu, Suzuki berhasil meraih peningkatan penjualan ritel hingga 25% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Karakter tangguh dan siap menghadapi beragam medan jalanan pada XL7 ini dirasa cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari dan berlibur masyarakat Indonesia,” tutur Randy.

Desain eksterior XL7 memungkinkan pengguna menempuh perjalanan dengan medan yang beragam. SUV 7-seater ini menawarkan daya tampung besar dan sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia.. Khusus pada varian New XL7 Hybrid, teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga semakin meningkatkan efisiensi bahan bakar dan kenyamanan berkendara.

Melalui berbagai keunggulan yang ditawarkan serta manfaat yang dapat dirasakan secara langsung oleh penggunanya, kendaraan hybrid Suzuki mengambil bagian hingga 49% dari keseluruhan penjualan ritel mobil passenger. Kontribusi penjualan hybrid yang terus meningkat ini menjadi cerminan kepercayaan dan penerimaan yang baik dari pelanggan setia Suzuki terhadap teknologi elektrifikasi yang dihadirkan oleh Suzuki

Baca juga : Akhirnya MG 4 EV dan MG ZS EV Mengaspal di Tanah Air

Kendaraan komersial Suzuki juga menunjukkan hasil yang positif terlihat dari peningkatan penjualan ritel sebesar 26% untuk New Carry dibandingkan bulan sebelumnya. New Carry telah berhasil menjadi kendaraan niaga yang tangguh dengan biaya yang cenderung meringankan pengeluaran operasional usaha. Keunggulan utama yang tentunya bermanfaat bagi para pelaku usaha adalah penggunaan bahan bakar yang efisien serta memiliki bodi yang tangguh untuk menempuh berbagai medan perjalanan.

“Tentu kami akan selalu berusaha untuk terus berinovasi agar dapat menyesuaikan teknologi yang berkembang dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami berharap di masa mendatang juga dapat mengukir berbagai prestasi yang lebih baik lagi melalui produk dan pelayanan yang kami berikan demi kepuasan dan kepercayaan seluruh pelanggan setia Suzuki,” tutup Randy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *