Gaya Hidup

Seri Makan Malam Regional Italia di Da Maria

Jakarta, Trendsetter.id – Selama delapan tahun terakhir, Da Maria telah memantapkan dirinya sebagai salah satu restoran Italia paling bergaya di Bali. Dengan dekorasi yang terinspirasi oleh pulau Capri, menu Da Maria berfokus pada hidangan yang paling digemari di berbagai belahan dunia.

Koki Eksekutif Da Maria, Luigi’s dan Mosto Berawa, Lorenzo DePetris, telah memimpin tempat tersebut selama dua tahun. Ia mengembangkan menu yang sudah ada sambal menyempurnakan dan  menambahkan sentuhan pribadinya.

“Da Maria memiliki gaya yang sangat khas dan sangat penting bagi saya untuk mempertahankan kesuksesan ini. Pada saat yang sama, saya juga memperkenalkan hidangan baru yang cocok dengan menu ini dan mencerminkan budaya serta akar kuliner saya.” ujar Lorenzo

Kecintaan Chef Lorenzo terhadap masakan daerah Italia dimulai di Restaurant Duomo, sebuah restoran Sisilia yang sangat digemari dan telah meraih dua bintang Michelin. Di sana ia menemukan bahan-bahan baru dan gaya memasak yang berbeda; hasratnya untuk memasak tersulut, kecintaannya pada masakan daerah dimulai dan hal ini lah yang menjadi inspirasinya dalam menciptakan rangkaian makan malam mendatang di Da Maria.

Diluncurkan pada bulan November, Chef Lorenzo, penduduk asli Piemonte, telah menciptakan serangkaian makan malam bulanan yang bertujuan untuk mengajak pengunjung menikmati perjalanan kuliner melalui beberapa daerah favoritnya di Italia.

Sesuai dengan gaya dan kepribadian Da Maria yang memukau, seri makan malam ini di tiap tanggalnya akan memperkenalkan hidangan yang menggambarkan enam wilayah berbeda di Italia, masing-masing wilayah memiliki hubungan pribadi dengan sang Koki.

Serial ini dimulai dan diakhiri dengan dua pulau berbeda: Sisilia menjadi wilayah pertama, dan Sardinia di urutan terakhir. Di sela-sela itu, Chef Lorenzo membawa kita menjelajahi daerah-daerah yang menyajikan hidangan yang sangat kita sukai seperti Carbonara dan Cacio e Pepe sambil memperkenalkan hidangan daerah yang kurang dikenal tapi tak kalah menarik ke dalam menu spesial ini.

Seri makan malam spesial ini berlangsung dari bulan November 2023 hingga April 2024, setiap tanggal makan malam akan menyajikan set menu yang dapat dinikmati oleh grup yang terdiri dari 2 tamu atau lebih. Harga sudah termasuk minuman pembuka dan daftar anggur kecil dari masing-masing daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *