Gaya Hidup

Rayakan Earth Month, Starbucks Berfokus pada Pengupayaan Keberlanjutan Bersama

Jakarta, Trendsetter.id – Bulan April selalu diperingati sebagai Bulan Bumi atau Earth Month. Peringatan Bulan Bumi kali ini, Starbucks mengajak para pelanggannya untuk bertransisi dari fokus pada individu dalam menggunakan barang-barang daur ulang, atau barang-barang yang dapat digunakan kembali.

Liryawati, chief marketing officer, PT Sari Coffee Indonesia – pemegang lisensi resmi merek Starbucks di Indonesia mengungkapkan fokus utama Starbucks untuk Earth Month tahun ini adalah ‘A Team Effort’ atau ‘Pengupayaan Bersama’ – sesuai dengan janji (promise) Starbucks kepada partners, pelanggan dan lingkungan hidup tempat di mana kita tinggal.

“Kami ingin mengajak Anda semua untuk mengubah tujuan besar menjadi kemungkinan nyata dengan bersatu sebagai sebuah tim dan berfokus pada pekerjaan yang kita lakukan. Tak peduli seberapa kecilnya langkah yang telah kita lakukan untuk mencintai bumi, tapi jika hal tersebut digabungkan, pasti akan membuat perubahan yang besar,” ungkap Liryawati.

Starbucks ingin memperkenalkan beberapa merchandise penuh gaya dari bahan upcycle, menawarkan pilihan yang lebih banyak lewat makanan dan minuman berbahan dasar nabati atau plant-based, juga beberapa program yang mengajak pelanggan untuk memberikan kembali kepada bumi.

Rayakan Earth Month, Starbucks Berfokus pada Pengupayaan Keberlanjutan Bersama
Rangkaian merchandise dan makanan Starbucks dalam rayakan Earth Month

Rangkaian merchandise baru di Bulan Bumi tahun ini yang merupakan produk upcycle menampilkan circular cup berbahan dasar kopi dan upcycle plastic, juga tote bag dan tas laptop yang mendaur ulang sampah plastik.

Sebagai bonus, pelanggan akan mendapatkan stiker Earth Month secara gratis setiap pembelian circular cup. Untuk tote bag dan tas laptop terbuat dari material canvas twill dan upcycle plastic pun tak kalah stylish. Dan spesial bagi member Starbucks Rewards, pelanggan bisa mendapatkan tas laptop eksklusif hanya dengan melakukan pembelanjaan akumulasi hingga 1juta menggunakan aplikasi Starbucks Indonesia selama periode 1-30 April 2024.

Untuk makanan, kali ini Starbucks meluncurkan Vegan Vish Sandwich dan Vegan Blueberry Cheesecake Parfait hasil kolaborasi dengan mitra lokal, Green Rebel – sebuah start-up teknologi pangan nabati yang membuat daging dan ayam nabati khas rasa Asia, serta Vegan Cinnamon Spikoe Cookie.

Untuk lebih menyemarakkan Bulan Bumi, Starbucks juga menyelenggarakan kampanye #ATeamEffort dengan mengajak pelanggan untuk menyumbangkan bibit pohon kopi kepada para petani kopi di beberapa area di Indonesia dari setiap pembelanjaan yang mereka lakukan selama periode 15 April hingga 12 Mei 2024.

Di akhir periode, 5 pelanggan yang berhasil mengumpulkan coffee seeds terbanyak di aplikasi berhak mengikuti Coffee Trip bersama Starbucks ke Bali selama 3 hari 2 malam – termasuk mengikuti seremonial penyerahan donasi bibit pohon kopi kepada petani kopi di Bali dan tur ke Starbucks Reserve Dewata termasuk Coffee Experience Center, dan juga Starbucks Kintamani. 

“Kami percaya bahwa tanggung jawab kami adalah membangun masa depan yang lebih berkelanjutan, adil, dan berketahanan bagi kopi, komunitas, dan planet kita. Kami berupaya menciptakan masa depan yang kami impikan melalui kacamata kemanusiaan, dengan komitmen mendalam terhadap hak asasi manusia global, sumber daya yang bertanggung jawab dan beretika, kepemimpinan komunitas dari partners kami, dan fokus untuk memberikan lebih dari yang kami ambil dari planet ini,” tutup Lirya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *