Ekonomi Bisnis

Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep Gandeng Sinar Mas Land Bangun Pusat Kuliner

Jakarta, Trendsetter.id – Sinar Mas Land  kini menggarap pusat kuliner nusantara terbesar di BSD City. Uniknya, pengembangan ini dilakukan dengan para pelaku bisnis lifestyle dan entertainment tersohor di Tanah Air yakni Rans Nusantara Hebat yang digawangi oleh Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep.

Peletakan batu pertama dari proyek ini dilakukan pada Rabu, 31 Mei 2023 di BSD City. Proyek ini akan menjadi pusat kuliner terbesar di BSD City dengan luas area 2,1 hektare dan kapasitas ± 2000 orang. Pusat kuliner nusantara ini direncanakan untuk beroperasi pada awal tahun 2024.

“BSD City ini merupakan destinasi impian banyak orang. Saya pun telah menjajaki BSD City dari sisi residential dan banyak potensi yang bisa digali di sini. Kami meyakini bidang kuliner sangat cocok untuk dikembangkan di BSD City.” ujar Raffi Ahmad selaku Founder Rans Entertainment

Founder GK Hebat, Kaesang Pangarep menambahkan, kehadiran proyek Rans Nusantara Hebat ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan juga pertumbuhan ekonomi lokal karena akan membuka peluang kerja baru bagi penduduk setempat serta mendukung pedagang makanan dan pemasok lokal.

“Pusat kuliner ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah, sehingga dapat meningkatkan pariwisata dan pendapatan bagi bisnis di sekitarnya.” tambah Kaesang

Pusat kuliner dan UMKM Indonesia ini akan menghadirkan berbagai variasi masakan yang dapat memanjakan lidah para penikmat kuliner serta lifestyle Nusantara. Pengelola akan mengkurasi lebih dari 400 UMKM yang akan menjadi tenant di sini dengan sangat selektif sehingga makanan yang disajikan kepada para pengunjung merupakan hidangan terbaik dan paling beragam yang dipilih untuk eksplorasi kekayaan kuliner Nusantara.

Sementara itu, Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja menyampaikan, BSD City memiliki captive market yang datang dari penghuni, pelajar, dan karyawan yang beraktivitas di sini, serta dari berbagai lapisan masyarakat sebagai pengunjung. Secara konsisten menambahkan ruang-ruang publik dan area komersial untuk melengkapi BSD City.

“Kuliner merupakan salah satu motif utama pengunjung datang ke sini, sehingga kami pertimbangkan sudah saatnya kami mengembangkan pusat kuliner nusantara terbesar di BSD City. Di sini, kami menggandeng Rans Entertainment dan GK Hebat yang telah memiliki portfolio yang mumpuni dalam menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia.” tutup Michael.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *