Teknologi

Performa Ekstrem dengan Berbagai Pengalaman Flagship

Jakarta, Trendsetter.id – POCO, kembali mengguncang pasar smartphone dengan meluncurkan produk fearless terbarunya. Nggak tanggung-tanggung, POCO menghadirkan dua smartphone fearless, yakni POCO F6 dan smartphone stylish POCO M6.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, menyatakan, “POCO memang paling fearless membuktikan komitmennya untuk tetap relevan dalam tren teknologi terkini! Performance flagship POCO F6 menghadirkan revolusi dari sisi performa dengan menyempurnakan tiga aspek, yaitu hardware powerful, optimalisasi software, dan peningkatan cooling system. Selain itu POCO M6, smartphone stylish dengan performa maksimal yang hadir dengan ukuran lensa kamera super besar, 108MP!”

POCO F6: Bermain Game Lebih Lancar dan Stabil

POCO F6 ditenagai oleh Snapdragon® 8s Gen 3 dengan core Prime Cortex-X4. Capaian skor AnTuTu hingga 1,530,662 memberi gambaran bagaimana POCO F6 dengan mudah mengungguli berbagai smartphone lain di segmennya, berkat kinerja yang lancar dalam segala hal.

WildBoost Optimization 3.0 mampu membawa adjustment pada sisi perangkat lunak ke level baru, berkat algoritma internal yang sanggup mengoptimalkan perangkat lunak dan perangkat keras secara bersamaan untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar dan stabil, high quality, serta selalu akurat.

Kemampuan AI dari Snapdragon® 8s Gen 3 memastikan efisiensi daya selalu optimal, serta suhu yang lebih rendah, untuk menghasilkan performa gaming yang maksimal serta nyaman. Teknologi pendingin LiquidCool Technology 4.0, yang mengusung sistem IceLoop mampu bekerja meningkatkan sirkulasi uap cair untuk menghilangkan panas, dan meningkatkan pembuangan panas secara signifikan.

Performa Ekstrem dengan Berbagai Pengalaman Flagship

POCO F6 juga memperkenalkan teknologi CrystalRes pertama di POCO F Series, dengan 1,5K high-definition. Fitur tersebut melengkapi layar DotDisplay Flow AMOLED 6,67 inci berkualitas flagship super-jernih, yang menawarkan refresh rate 120Hz, kecerahan puncak 2400 nits, dan mampu memproduksi hingga 68 miliar warna dengan teknologi Dolby Vision.

Desain bezel super tipis dan rasio layar terhadap bodi 94,27% semakin menciptakan pengalaman yang imersif saat streaming video, bermain game, atau membaca secara online. Sertifikasi TUV Rheinland untuk Low Blue Light (Hardware), Circadian Friendly, dan Flicker Free memastikan kegiatan nonton yang aman dan nyaman, meski dalam durasi yang lama.

Memenuhi kebutuhan akan foto kelas professional, POCO F6 dibekali dengan kamera utama 50MP dilengkapi sensor Sony IMX882 dengan aperture ultra-besar f/1.59. Hal ini memungkinkan lebih banyak cahaya masuk untuk menghasilkan bidikan berkualitas tinggi di siang dan, utamanya, di malam hari.

Selain ditambah dukungan kamera ultra-wide 8MP, kamera POCO F6 juga dilengkapi OIS dan EIS yang kini menjadi standar seri POCO F. Fitur kamera flagship lainnya termasuk video 4K dengan 60 fps, memungkinkan video ultra-jernih bergaya sinematik dengan frame rate tinggi. Ada pula fitur Motion Tracking Focus 2.0 yang mampu mengidentifikasi target orang hingga serangga, dan melacak pergerakannya untuk memastikan hasil yang jernih pula.

POCO F6 hadir dengan baterai 5000mAh yang powerful, dengan dukungan turbo charging 90W yang sanggup mencapai pengisian 100% dalam waktu sekitar 30 menit saja. Sebagai pilihan, POCO F6 hadir dalam tiga pilihan warna: Black, Green, dan Titanium Color. 

POCO M6: Menagkap Gambar Lebih Detail

Berbekal kamera utama 108MP, POCO M6 mampu menangkap momen-momen paling berharga dengan hasil yang mengagumkan. In-sensor zoom kamera mampu melakukan 3x zoom dengan kualitas gambar lossless, sehingga detail-detail tetap tertangkap dengan jelas meski memotret dari jarak jauh.

POCO M6 menghadirkan sensor besar 1/1.67 inci buat menangkap cahaya lebih baik, memungkinkan skena malam ‘bersinar’ dengan kejernihan yang impresif. Fitur Film Camera, mampu memberi sentuhan artistik foto dengan gaya kamera klasik dengan custom framing dan beragam editing tool untuk berkreasi. Kamera selfie 13MP-nya pun nggak kalah hebat, fitur soft-light ring mampu menciptakan pencahayaan yang imbang dan natural bahkan saat kondisi minim cahaya.

Performa Ekstrem dengan Berbagai Pengalaman Flagship

Pengalaman recharge yang cepat melalui dukungan 33W fast charging dengan dukungan Smart Charging Engine untuk mengoptimalkan efisiensi pengisian daya dan menjaga kesehatan baterai. Ketika lowbat dan layar dalam kondisi mati, pengecasan meningkat kecepatannya hingga 20 persen. Keberadaan baterai 5030mAh membuat POCO M6 mampu menemani aktivitas sepanjang hari.

Layar POCO M6 menghadirkan pengalaman imersif melalui layar besar 6,79 inci dengan refresh rate tinggi 90Hz, dan resolusi tinggi 2460×1080. Nonton film, scroll socmed, maupun browsing, dengan refresh rate berteknologi AdaptiveSync yang otomatis menyesuaikan dengan kebutuhan. Layar POCO M6 juga dikembangkan untuk mengenali sentuhan, untuk mencegah menerima perintah tak disengaja yang dipicu oleh tetesan air.

Tak ketinggalan, sertifikasi TUV Rheinland untuk Low Blue Light (Hardware), Circadian Friendly, dan Flicker Free untuk melindungi dan meredam kelelahan mata.

Performa POCO M6 dapat dirasakan berkat chipset MediaTek Helio G91-Ultra. Kombinasinya dengan Xiaomi HyperOS menghasilkan kecepatan serta performa yang mulus. Ditambah RAM hingga 16GB dan memory extension, mampu menangani banyak tugas dan aplikasi secara simultan. Smartphone ini juga dioptimasi untuk meminimalkan degradasi performa seiring waktu, bahkan setelah 36 bulan pemakaian secara reguler.

Dari sisi desain, bodi belakangnya yang berlapis kaca nggak cuma bikin penampilannya mengagumkan, melainkan menghadirkan pula hand feel yang premium. Smartphone seramping 8,3mm ini hadir dalam pilihan warna Black, Purple, dan Silver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *