MetraMediaHub Hadirkan Layanan W-IFE di Tiga Armada Garuda Indonesia
Jakarta, Trendsetter.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Strategic Business Unit (SBU) TelkomMetra, yaitu MetraMediaHub bermitra dengan Garuda Indonesia untuk menghadirkan layanan Wireless In-Flight Entertainment (W-IFE). Langkah ini sebagai Upaya meningkatkan kenyamanan dan pengalaman dalam penerbangan,
Dengan hadirnya W-IFE di pesawat, Garuda Indonesia dapat menawarkan sistem hiburan nirkabel yang memungkinkan penumpang mengakses berbagai konten melalui perangkat pribadi mereka. Puluhan film serta puluhan program pendek, dokumenter, serial dan album musik top 100 dalam berbagai genre dapat dinikmati semua penumpang dalam berbagai usia dengan lebih mudah.
Head SBU MetraMediaHub Iin Kusumastiwi menjelaskan, kerja sama dengan Garuda Indonesia dalam menghadirkan Wireless In-Flight Entertainment adalah pencapaian penting bagi MetraMediaHub. Tujuan MetraMediaHub menjadikan pengalaman terbang dengan Garuda Indonesia lebih dari sekedar perjalanan.
“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan ini dengan berbagai konten yang berkualitas dan beragam serta siklus pembaruan sesuai dengan kebutuhan.” ungkap Iin Kusumastiwi.
Teknologi ini tidak hanya menguntungkan penumpang, tetapi juga memberikan peluang baru bagi maskapai penerbangan untuk meningkatkan layanan sekaligus memaksimalkan potensi ancillary revenue. Solusi W-IFE ini juga memberikan peluang bagi Garuda Indonesia untuk meningkatkan nilai tambah yang diberikan di tengah berbagai layanan penerbangan yang sangat kompetitif saat ini.
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, kehadiran layanan W-IFE ini merupakan upaya berkelanjutan Garuda Indonesia untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa, utamanya dalam menghadirkan kenyamanan selama melaksanakan penerbangan dengan Garuda Indonesia.
“Kami memahami bahwa di tengah kemajuan teknologi yang cukup pesat, kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses berbagai konten hiburan menjadi kebutuhan yang tidak terelakan bagi masyarakat khususnya generasi milennial dan Z yang saat ini menjadi salah satu pangsa pasar Garuda Indonesia.” jelas Irfan.
Lebih lanjut Irfan mengungkapkan, hadirnya layanan wireless inflight entertainment ini juga diharapkan akan dapat memperkuat ekosistem digital yang saat ini terus dikembangkan oleh perusahaan dalam memberikan pengalaman penerbangan yang seamless bagi seluruh pengguna jasa di setiap touch points layanan Garuda Indonesia, mulai dari pre-flight, in-flight hingga post-flight.
Saat ini layanan W-IFE telah diaplikasikan pada dua armada Garuda Indonesia berjenis B 737-800 NG dengan nomor registrasi PK-GUD dan PK-GUE dan dalam waktu dekat akan diaplikasikan pada satu armada berjenis A330-300 dengan nomor registrasi PK-GPF yang akan mulai diimplementasikan setelah layanan haji.
Teknologi W-IFE tidak hanya meningkatkan kenyamanan penumpang, tetapi juga membuka peluang baru bagi Garuda Indonesia untuk memperkuat citra dan daya saing di pasar penerbangan yang semakin kompetitif. Dengan komitmen untuk terus memperbarui dan memperluas layanan, serta menghadirkan lebih banyak konten lokal, MetraMediaHub bersama Garuda Indonesia berupaya untuk menjadikan setiap penerbangan sebagai petualangan yang berkesan.