Ekonomi Bisnis

LADA Gelar Pertemuan B2B untuk Promosikan Langkawi

Jakarta, Trendsetter.id – Langkawi Development Authority (LADA) menggelar program Business to Business (B2B), berkolaborasi bersama Tourism Malaysia Medan, Tourism Malaysia Jakarta dan Malaysia Convention & Exhibition Bureau (MyCEB) pada tanggal 4-10 Desember 2023 di Medan dan Jakarta.

Dalam acara tersebut, LADA mendatangkan 40 pemangku kepentingan lokal Langkawi ke Jakarta dan dihadiri sekitar 120 agen perjalanan Indonesia. Sesi bisnis ini berlangsung selama dua hari guna menarik wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke Langkawi.

Baca juga : Presiden Joko Widodo Apresiasi Keberpihakan BRI Majukan UMKM

Acara ini merupakan upaya berkelanjutan LADA untuk memposisikan Langkawi sebagai tujuan utama bagi wisatawan internasional, khususnya dari Medan dan Jakarta, serta meningkatkan pariwisata dan ekonomi Langkawi. LADA juga berkolaborasi dengan Air Asia untuk memfasilitasi program ini dan mempromosikan Langkawi.

LADA Gelar Pertemuan B2B untuk Promosikan Langkawi
LADA Gelar Pertemuan B2B untuk Promosikan Langkawi

Azmil Munif bin Mohd Bukhari, selaku Tourism Division Manajer LADA mengungkapkan antusiasmenya  dapat bekerja sama dengan Tourism Malaysia dan mitra di Medan dan Jakarta untuk mendorong kemitraan B2B di kedua belah pihak.

“Langkawi bukan hanya sebuah destinasi, tetapi juga sebuah pengalaman dan kami tidak sabar untuk menyambut para mitra dan wisatawan Indonesia untuk merasakan semua yang ditawarkan pulau yang indah ini.” ujar Azmil.

LADA Gelar Pertemuan B2B untuk Promosikan Langkawi
LADA Gelar Pertemuan B2B untuk Promosikan Langkawi

Selain sektor pariwisata, LADA juga mempromosikan sektor Pertemuan, Insentif, Konferensi, dan Pameran (MICE), LADA juga menawarkan insentif yang dirancang khusus untuk kegiatan MICE. Selain itu, LADA telah memperkenalkan insentif Charter Flight dan Schedule Inaugural Flight untuk tahun 2024.

Baca juga : Pelita Air Buka Rute Baru Jakarta – Sorong

LADA, Tourism Malaysia, dan MyCEB bekerja sama untuk memfasilitasi usaha ‘MyTriple E’, yang bertujuan untuk menciptakan dampak jangka panjang pada industri acara bisnis dengan menarik perusahaan dan asosiasi Indonesia untuk mengeksplorasi berbagai peluang yang tersedia di Malaysia. Hal ini mencakup fasilitas yang luar biasa, lingkungan bisnis yang berkembang, dan lanskap budaya yang mempesona, semuanya dalam negara yang dinamis dan beragam.

Semua inisiatif ini semakin menegaskan komitmen LADA untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan Langkawi, membina lingkungan yang matang untuk usaha bisnis baru, memperkaya pengalaman perjalanan, dan kemitraan yang langgeng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *