Gen Z Bisa Merubah Dunia Menjadi Lebih Baik
Jakarta, Trendsetter.id – Populasi Gen Z saat ini telah mencapai 75 juta jiwa atau 28%. Fakta bahwa mereka lahir dan tumbuh di era digital menjadikan Gen Z lebih melek teknologi, tanggap informasi, peka, serta berani merespon berbagai hal yang terjadi.
Bahkan, Indonesia Gen Z Trend Report tahun 2022 menyebutkan bahwa isu sosial menjadi salah satu minat terbesar Gen Z dan menjadi topik yang mereka ikuti di media sosial. Gen Z percaya bahwa mereka bisa mengubah dunia menjadi lebih baik dengan ikut mengatasi kesenjangan sosial, dan mengupayakan keberlanjutan melalui berbagai aksi sosial lainnya.
Elfia Rahmi selaku General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina menjelaskan, kenyataan bahwa Gen Z terpapar derasnya informasi serta berbagai konten secara terus menerus, menjadikan mereka lebih peka dan memiliki kepedulian terhadap berbagai permasalahan sosial di masyarakat.
“Pemilihan tema #BeTheBeautifulChange ini ditujukan untuk menguatkan mereka agar lebih selektif dalam menyerap informasi dan konten positif sehingga bisa membawa perubahan positif di masa depan untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar, dan menjadi semakin bersinar,” jelas Elfia Rahmi
Untuk mewadahi semangat Gen Z yang ingin membawa perubahan positif di masa depan, Marina Beauty Journey ke-13 hadir mengajak para perempuan muda yang memiliki pola pikir yang peka serta kepedulian yang tinggi (thoughtful mindset) agar semakin bersinar melalui semangat #BeTheBeautifulChange.
Sejak awal pelaksanaan, program Marina Beauty Journey telah melibatkan partisipasi lebih dari 200.000 perempuan muda Indonesia. Marina Beauty Journey secara konsisten hadir sebagai wadah, sekaligus ajang aktualisasi diri bagi perempuan muda Indonesia untuk menggali serta memaksimalkan potensi mereka, agar menjadi pribadi yang bersinar dan menginspirasi sejak tahun 2011.
Setiap tahunnya terpilih 20 perempuan muda Indonesia sebagai “Bintang Marina”. Melalui program Marina Beauty Journey 2023, Marina ingin mengajak lebih banyak Gen Z untuk berpartisipasi dan bersiap menjadi bagian dari semangat #BeTheBeautifulChange, sebagai agen perubahan yang menginspirasi sekitarnya terlepas dari sebesar apapun perubahan positif yang dilakukan.
Berbagai narasumber terbaik di bidangnya pun turut hadir, seperti Fauzia Hanum MUA & Content Creator untuk sesi Beautivity Workshop, Ananza Prili Self Development & Content Creator pada sesi Beautivational Class, Special Performance dari Mawar De Jongh yang merupakan Brand Ambassador Marina aktris & musisi yang berprestasi, serta akan ada Beautiful Moment bersama Abidzar aktor yang sedang bersinar.
“Kami berharap penyelenggaraan Marina Beauty Journey tahun ini bisa melahirkan Bintang Marina yang mempunyai perubahan positif dengan memaksimalkan pola pikir yang peka serta kepedulian yang tinggi terhadap berbagai issue disekitarnya (thoughtful mindset).” tutup Elfia Rahmi.
Pendaftaran Marina Beauty Journey 2023 masih terbuka hingga 5 November 2023. Mengenai rangkaian kegiatan Marina Beauty Journey dapat dilihat pada website Marina. Nantinya, 20 Bintang Marina terpilih tahun ini akan berkesempatan mengikuti Impactivity Classes pada event Marina Beauty Journey di Lombok.