Gaya Hidup

Fonterra Luncurkan Keju Anchor Cheddar, Memasak Makin Praktis

Jakarta, Trendsetter.id – Memahami meningkatnya permintaan akan varian produk keju yang tepat untuk menemani setiap kesempatan memasak di rumah, Anchor, merek olahan susu dari perusahan dairy Fonterra, meluncurkan produk keju terbarunya di Indonesia, yakni Keju Anchor Cheddar.

Melalui peluncuran ini, Anchor, yang sudah dikenal akan produk butter kini memperluas produk olahan susunya yang dirancang sebagai bahan masakan yang enak, praktis, dan berkualitas.

Inovasi ini sejalan dengan pergeseran peran memasak di tengah keluarga, yang berperan sebagai wadah bercengkerama bersama keluarga. Sehingga, dibutuhkan bahan masakan yang serba guna untuk setiap masakan.

Hadir pula dalam acara ini Chef Devina Hermawan dan Aktris Meisya Siregar yang turut memberikan tips mengolah keju cheddar untuk hidangan keluarga.

Riszha Gandjar, Anchor Marketing Manager, Fonterra Brands Indonesia, menuturkan permintaan terhadap produk keju di Indonesia terus meningkat, dan bahkan diproyeksikan bertumbuh hingga hampir 6% dalam lima tahun ke depan.

“Ini menunjukkan bahwa keju semakin memainkan peran penting dalam makanan sehari-hari. Karenanya, kami memanfaatkan keunggulan Anchor sebagai merek olahan susu dari Fonterra sejak 1886, yang merupakan merk olahan susu nomor 1 di New Zealand untuk menghadirkan kebaikan susu dalam wujud Keju Anchor Cheddar yang serba guna dan mudah diolah di rumah.” ungkap Riszha.

Diformulasikan dengan susu sapi New Zealand yang memakan rumput alami sepanjang tahun, Keju Anchor Cheddar menawarkan rasa yang lebih milky dan creamy yang #BerasaBedanya. Tekstur dan kepadatan yang pas menjadikannya  mudah diolah sesuai preferensi sehingga cocok untuk berbagai tipe sajian dan teknik memasak.

Semua ini dihadirkan menggunakan susu sapi asli New Zealand yang memakan rumput alami sepanjang tahun (grass-fed), sehingga menjadikannya bahan masakan berkualitas dengan kandungan kalsium tinggi dan vitamin A, serta tanpa pewarna buatan.

Chef Devina Hermawan mengatakan saat ini hidangan rumahan itu semakin beragam dan keluarga jadi semakin kreatif untuk membuat hidangan yang simple tapi tetap enak dan tidak membosankan. Keju pun jadi bahan makanan yang makin sering dipakai di rumah, baik buat kue, camilan, lauk pauk.

“Aku bahkan lihat moms yang punya anak-anak picky eaters menggunakan keju untuk memperkaya rasanya. Jadi sebagai salah satu konsumen yang sudah pakai Anchor sejak lama, aku senang banget dengan peluncuran Keju Anchor Cheddar, karena membawa kualitas bahan susu sapi New Zealand yang aku percaya dalam bentuk cheddar cheese lengkap dengan rasa milky dan gurihnya. Tanpa perlu skill masak yang jago, homecooks and bakers bisa memadupadankan Keju Anchor Cheddar dalam berbagai macam tipe olahan makanan.” jelas Chef Devina.

Meisya Siregar menyampaikan, memasak di rumah,  pasti ingin makanan yang bahannya sedikit, kualitas terjamin, dan rasanya mantap di lidah. Tiga aspek ini yang paling diperhatikan ketika belanja bahan masakan: apakah bahannya itu cocok dengan berbagai makanan, apakah kandungannya baik dan bernutrisi khususnya untuk  anak-anak, dan apakah rasanya enak.

“Keju Anchor Cheddar ini menjawab semua kebutuhanku itu. Apalagi dengan rasanya yang gurih dan bentuk blok, kejunya bisa diparut, di-slice, atau bahkan dipotong-potong dalam bentuk lain sesuai menu. Inspirasi masak juga jadi makin banyak.” terang Meisya.

Peluncuran Keju Anchor Cheddar ini merupakan salah satu komitmen nyata Fonterra, koperasi beranggotakan lebih dari 9.000 peternak sapi dari Selandia Baru, untuk memberdayakan masyarakat dan membagikan kebaikan susu sapi New Zealand bagi jutaan orang Indonesia lintas generasi.

Kini, Keju Anchor Cheddar telah tersedia di dalam ukuran 150 gram di supermarket dan minimarket terdekat. Produk ini juga dapat dibeli melalui online marketplace dengan mengunjungi Fonterra Official Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *