Ekonomi Bisnis

Dominasi Unilever di “Kantar Brand Footprint Indonesia 2024”

Jakarta, Trendsetter.id – Empat merek Unilever memborong posisi dalam laporan “Kantar Brand Footprint Indonesia 2024”, studi tahunan yang dilakukan Kantar Worldpanel Indonesia untuk mengukur merek produk FMCG yang paling dipilih oleh konsumen. Royco, Pepsodent, Glow & Lovely, dan Sunlight mewakili produk Unilever di berbagai kategori dalam laporan tersebut.

Pencapaian ini menjadi bukti nyata keberhasilan komitmen Unilever Indonesia untuk terus menggenjot kinerja seluruh mereknya melalui rangkaian inovasi dan program yang relevan dengan kebutuhan konsumen, disertai strategi pemasaran dan pemanfaatan teknologi yang tepat.

Ainul Yaqin selaku Direktur Perusahaaan menyatakan, saat ini Unilever adalah market leader di 13 dari 15 kategori. Fokus Unilever ke depan adalah untuk terus menerapkan 5 Strategic Thrust Perusahaan dengan memperkuat merek-merek utama, menciptakan pasar, memperkuat eksekusi di market, meningkatkan dampak bisnis, dan fokus pada upaya keberlanjutan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen Indonesia atas kepercayaan dan kesetiaan terhadap merek-merek kami. Semoga kami bisa terus melayani konsumen dengan menyediakan inovasi-inovasi terbaik berbasis sains dan teknologi.” lanjut Yaqin

Pada laporan “Kantar Brand Footprint Indonesia 2024”, Royco menempati urutan ke-4 dari 10 merek teratas – yang setidaknya dibeli oleh 60% masyarakat Indonesia atau setara dengan 42 juta rumah tangga, dengan pembelian setidaknya 14 kali dalam setahun.

Selain Royco, secara kategori Pepsodent terpilih sebagai Most Chosen Personal Care Brand, Glow & Lovely sebagai Most Chosen Beauty Brand, dan Sunlight sebagai Most Chosen Household Care Brand.

Guna mendorong nilai dan volume pangsa pasar, keempat merek ini juga konsisten menjalankan berbagai program yang memberikan dampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan Masyarakat.

Program Royco Nutrimenu yang mempromosikan pola makan sehat dan nutrisi seimbang. program ini mengedepankan ToT (Training of Trainer) yang mengedukasi ibu melalui kegiatan di pesantren, posyandu, PKK, dan lainnya.

Sejak 2010, Pepsodent mengadakan Gelaran tahunan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN). Program ini mengampanyekan pentingnya kesehatan gigi dan mulut melalui edukasi, pelayanan perawatan dan pemeriksaan gigi gratis yang telah menjangkau 30 juta masyarakat Indonesia, disertai layanan teledentistry gratis via WhatsApp yang telah memberi manfaat kepada lebih dari 90 ribu orang.

Secara konsisten sejak 2017 melalui program “Glow & Lovely Bintang Beasiswa” mendukung perempuan Indonesia meraih wajah glowing dan masa depan cerah, dengan memberikan akses pendidikan tinggi kepada perempuan Indonesia berprestasi yang memiliki kendala finansial. Program ini telah memberi manfaat ke 450 perempuan di berbagai wilayah Indonesia serta menjangkau 35 juta perempuan melalui kelas-kelas pendampingan dan pengembangan diri.

Persembahan program “Agen 1000 Sunlight” atas kolaborasi dengan dengan PNM (Permodalan Nasional Madani) untuk membantu meningkatkan keterampilan kewirausahaan dan pendapatan para perempuan pengusaha mikro dan keluarganya. Program ini telah menjangkau 78.000 konsumen baru dan telah merekrut 1.072 Agen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *