Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024 Sasar Pecinta Olahraga Ekstrim
Jakarta, Trendsetter.id — BRImo bersama dengan Dyandra Event Solutions menggelar event Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024. Event ini menyasar ke kalangan komunitas pecinta olahraga ekstrim dalam event pameran olahraga ekstrim, diving, olahraga air, dan outdoor adventure terbesar di Asia. Deep and Extreme Indonesia (DXI) digelar pada 30 Mei – 2 Juni 2024 di Hall A – B, Jakarta Convention Center (JCC).
Mengusung tema Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports, pameran DXI ingin memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Sebab, tujuan DXI tidak hanya memperkenalkan dan memperluas industri olahraga ekstrim lainnya, namun juga membuka pasar baru untuk memperkuat industri wisata di Indonesia.
Presiden Direktur Dyandra Event Solutions, Michael Bayu Sumarijanto mengatakan, penyelenggaraan DXI 2024 bukan hanya sekedar pameran saja, tapi juga sebagai panggung bagi industri olahraga ekstrim dan air Indonesia. Selain itu, DXI 2024 merupakan bentuk komitmen Dyandra Event Solution untuk mendukung program pemerintah dengan memperkuat sektor pariwisata di Indonesia.
“Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan tema acara ini, Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports, yang mencerminkan semangat eksplorasi, keberanian, dan kesempatan untuk mengeksplorasi potensi diri dalam olahraga ekstrim,” ucap Bayu.
Michael Bayu berharap, pameran DXI ini bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap keindahan alam yang dimiliki Indonesia. Di samping itu, pameran ini juga diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk saling bertukar informasi tentang olahraga ekstrim.
Pameran DXI tahun ini berfokus untuk membantu mengembangkan aktivitas olahraga ekstrim dengan merangkul dari berbagai komunitas yang ada di Indonesia. Melalui pameran DXI 2024, diharapkan bisa menjadi wadah yang tepat untuk saling bertukar informasi antar komunitas serta memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para peserta yang datang.
Sementara itu, Roma Jaka Permata Simanjuntak, Division Head of Marketing Communication Division PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., mengatakan, partisipasi BRI di event ini adalah sebagai upaya BRI dalam mengembangkan pasar produk digital banking BRI, BRImo, melalui berbagai komunitas, salah satunya pecinta olahraga ekstrim, agar BRImo dapat digunakan secara luas di berbagai lapisan masyarakat.
“Saat ini BRImo semakin menjadi pilihan masyarakat dalam penggunaan layanan perbankan digital. Namun demikian, kami perlu terus menyuarakan kepada masyarakat agar merasakan langsung pengalaman perbankan yang mudah dan serba bisa dalam 1 aplikasi, BRImo.”
Pada tahun ini, akan ada sajian program baru yang dihadirkan dalam pameran DXI. Setelah sebelumnya sukses dengan Indoor Surf Skate Park dan Indoor Mountain Bike Park, yaitu Motorbike Test Ride yang semakin memperkaya pengalaman peserta dan pengunjung.
Selama empat hari penyelenggaraannya, DXI 2024 menargetkan lebih dari 100 exhibitor ternama dari dalam maupun luar negeri. Malalui beragam aktivitas dan exhibitor tersebut diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk datang dengan target 20.000 pengunjung.