Edukasi

BAF Gelar Safety Riding Science for Kids di Jakarta Fair 2023

Jakarta, Trendsetter.id – PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) BAF Caring for Children bertajuk “Safety Riding Science for Kids” pada tanggal 3 – 4 Juli 2023 yang dilaksanakan di Jakarta Fair 2023 Kemayoran, Jakarta.

 Tahun ini, BAF menggandeng anak – anak dari 2 yayasan, yaitu SOS Children’s Villages Indonesia dan Yayasan Alpha Indonesia.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak – anak bisa memahami dan mengerti rambu – rambu lalu lintas serta berkendara dengan baik.

Salah satu penyebab terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas ini diakibatkan oleh kurangnya kesadaran anak-anak akan keselamatan dan keamanan saat beraktivitas di sekitar jalan raya atau luar ruang.

Sebagai perusahaan pembiayaan resmi sepeda motor Yamaha, BAF mempunyai andil untuk berpartisipasi aktif memberikan edukasi terkait keselamatan dan keamanan dalam beraktivitas di jalan raya sejak dini kepada generasi muda.

Dalam penyelenggaraan BAF Caring for Children Safety Riding Science for Kids, BAF bekerja sama dengan Yamaha Riding Academy memberikan materi atau pemahaman kepada anak-anak cara menyeberang di jalan raya dengan aman, berjalan kaki di area trotoar, meningkatkan kewaspadaan akan kendaraan yang melintas saat bermain di sekitar/dekat dengan jalan raya, serta pengenalan rambu lalu lintas melalui media komunikasi visual.

Serunya, anak-anak dapat mencoba mengendarai motor Yamaha Mini yang dibekali dengan peralatan berkendara yang lengkap sesuai standar keselamatan berkendara.

Hal tersebut bertujuan untuk menanamkan cara berkendara yang baik dan benar kepada anak-anak sejak dini sebagai bentuk edukasi dalam menerapkan perilaku mawas diri sebagai unsur yang wajib dilakukan dari setiap pengguna jalan, termasuk anak-anak.

Pada kesempatan ini, BAF turut membantu pendidikan anak-anak yang mengikuti kegiatan dengan memberikan perlengkapan sekolah, menyediakan paket makanan dan minuman ringan yang ditutup dengan acara makan malam bersama.

Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak yang hadir bisa menjadi agen perubahan agar dapat menularkan kebiasaan baik kepada sesama temannya dan sukses diterapkan sehari-hari dalam beraktivitas di jalan raya/luar ruang sehingga saat beranjak dewasa nanti akan mendapatkan izin resmi untuk bisa berkendara secara legal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *