Gaya Hidup

Sensasi Baru Ahhh-fterwork Nikmati Momen Usai Jam Kerja

Jakarta, Trendsetter.id – Heineken® kembali hadir dengan terobosan unik yang menyasar kebutuhan emosional para pekerja urban. Melalui kampanye Ahhh-fterwork, Heineken® mengajak masyarakat kota, khususnya para profesional muda untuk rehat sejenak dari tekanan pekerjaan dan menikmati waktu afterwork secara lebih menyenangkan dan bermakna.

Inisiatif ini bukan hanya ajakan bersantai, melainkan pengalaman multisensori penuh eksplorasi yang memperkenalkan Star Quality Brewing Process dan Star Quality Ingredients, dua pilar yang menjadi rahasia di balik cita rasa khas Heineken®. Melibatkan lima panca indra; penciuman, penglihatan, pendengaran, perasa, dan sentuhan, rangkaian Ahhh-fterwork akan berlangsung dari Juli hingga akhir September di berbagai titik di Jakarta.

Menurut riset The Weekender 2024, lebih dari 50% pekerja Jabodetabek mengalami kelelahan akibat waktu komuter panjang dan jam kerja yang tak menentu. Rutinitas tersebut sering mengorbankan momen afterwork, waktu yang seharusnya digunakan untuk melepaskan penat, bersosialisasi, atau sekadar recharge.

“Ahhh-fterwork menekankan pentingnya waktu sosial yang berkualitas, sesuatu yang sering hilang di tengah ritme kerja perkotaan,” ujar Jessica Setiawan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia, bagian dari The HEINEKEN® Company. “Lewat rangkaian multisensori ini, kami ingin memperkenalkan proses pembuatan dan kualitas bahan Heineken® secara menyeluruh melalui pengalaman yang benar-benar dirasakan oleh tubuh dan jiwa.”

Rangkaian ini diawali dengan pengalaman indra penciuman. Peserta Ahhh-fterwork diajak langsung ke brewery untuk menyaksikan proses pembuatan bir Heineken® dari bahan alami, malted barley, hops, dan air murni yang difermentasi selama 28 hari menggunakan A-Yeast™ di tangki horizontal khusus. Di sana, mereka bisa menghirup langsung aroma autentik dari Star Quality Ingredients.

Kemudian, giliran indra penglihatan dan pendengaran mengambil peran dalam perayaan International Beer Day pada 1 Agustus di Black Owl, PIK. Acara ini menghadirkan pertunjukan visual imersif dan soundscape dinamis yang menyuarakan “kehidupan” di dalam setiap tegukan Heineken® sambil merayakan momen sosial dengan kualitas perfect pouring.

Eksplorasi multisensori berlanjut dengan sentuhan. Mulai 4 hingga 14 September, Heineken® menggandeng Museum MACAN untuk menghadirkan instalasi interaktif yang mengajak pengunjung merasakan tekstur bahan alami khas Heineken®. Ini bukan sekadar seni, tapi pengalaman menyentuh langsung esensi craftmanship.

Puncaknya, pada 23–26 September, Heineken® menghadirkan pengalaman kuliner yang mengeksplorasi indra perasa. Bertempat di Fomo Bar, Jakarta, menu omakase spesial akan disajikan, masing-masing terinspirasi dari tahapan Star Quality Brewing Process, menjadikannya perayaan rasa yang menggugah dan eksklusif.

Dengan menggabungkan edukasi produk, seni, budaya, dan momen sosial, Ahhh-fterwork berhasil mengangkat nilai emosional sekaligus rasional dari pengalaman afterwork. Ini bukan sekadar kampanye brand, tetapi narasi baru tentang bagaimana satu produk bisa menciptakan ruang rekreatif dan reflektif di tengah kehidupan yang serba cepat.

Heineken® melalui Ahhh-fterwork menghadirkan perspektif baru: bahwa afterwork bukan akhir dari hari yang melelahkan, tapi awal dari momen terbaik untuk diri sendiri dan orang-orang di sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *