Pilihan Pakaian yang Simple Minimalis Serta Stylish
Jakarta, Trendsetter.id – Matahari meluncurkan merek private label eksklusifnya, SUKO. Terinspirasi oleh konsep simple minimalis dan basic fashion yang mengutamakan kenyamanan dengan pilihan koleksi yang stylish, SUKO siap menjadi bagian dari keseharian dan kebiasaan masyarakat Indonesia.
SUKO menetapkan standar baru untuk pakaian berkualitas tinggi, modis dan nyaman untuk pelanggan di Indonesia, sebagai wujud komitmen matahari terhadap inovasi, kepuasan pelanggan dan pengalaman retail yang transformatif.
Sebagai koleksi awal SUKO mengeluarkan koleksi pakaian pria dan Wanita, baik kemeja, celana, T-shirt, outerwear, dress dan aksesoris hadir dengan harga antara Rp129,000 hingga Rp499,000. Fitur khas merek ini melibatkan palet warna lembut dan netral dangan penggunaan bahan pilihan yang mencerminkan rencana keberkelanjutan matahari.
Rachel Stack, Chief Merchandising Officer Matahari menyatakan selama beberapa tahun terakhir, Matahari berkomitmen untuk menawarkan pakaian sehari-hari kepada pelanggan kami yang memperkaya kehidupan mereka dan mengutamakan kenyamanan.
“SUKO menunjukkan dedikasi kami terhadap misi ini dengan menyediakan merek yang tidak hanya memenuhi namun melampaui ekspektasi pelanggan kami.” ujar Rachel.
SUKO telah tersedia di 20 toko, dengan 14 toko tambahan yang akan dibuka pada Q4 2023. Ekspansi ini memungkinkan SUKO untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas dan memenuhi misinya untuk menyediakan pakaian berkualitas tinggi kepada lebih banyak konsumen.
Tommy Indra, VP of Merchandising for special project Matahari menjelaskan nama “SUKO”, berasal dari perpaduan bahasa Jepang dan bahasa Indonesia, terinspirasi dari kata “SUKA,” yang diterjemahkan sebagai “kesukaan” atau “sesuatu yang kita sukai.
“Nama merek SUKO mencerminkan komitmen Matahari untuk menciptakan produk label yang memberikan kebahagiaan, dan rasa senang kepada pelanggan”. jelas Tommy.
Koleksi SUKO dirancang secara cermat untuk memenuhi tantangan cuaca tropis di Indonesia. Bahan berteknologi premium seperti Supima Cotton, dikenal karena daya tahan, color retention terhadap perubahan warna menjadi andalan.
Teknologi Quick Dry, yang mengering 2 kali lebih cepat dari Cotton lainnya dan dilengkapi dengan odor control membuat SUKO sempurna untuk segala musim yang sering terjadi di Indonesia.
Soft-Touch memastikan tekstur halus, tahan kerutan, dan iritasi, memberikan pengalaman berpakaian yang nyaman. SUKO berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan memastikan bahwa pelanggan mendapat produk yang terjangkau dan berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka” lanjut Tommy.
Seiring dengan perkembangan dan perluasan fesyen Matahari, debut SUKO merupakan langkah penting dalam menyelaraskan diri dengan tren pakaian minimalis dan menciptakan merek yang sesuai dengan basis pelanggan yang beragam. Usaha ini dilakukan sebagai dedikasi matahari untuk tidak hanya memenuhi preferensi fesyen konsumen namun juga untuk membantu mereka meningkatkan rasa nyaman melalui pilihan pakaian yang mereka kenakan.
SUKO menandai masuknya matahari ke dalam segmen pasar yang baru sekaligus sejalan dengan rencana strategis perusahaan untuk melakukan ekspansi di luar penjualan konvensional. Pengenalan SUKO menandakan tekad matahari untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan mereposisi merek dengan cara sesuai dengan konsumen modern.