InJourney Hospitality Hadirkan Pengalaman Menginap Berkesan di Libur Lebaran 2025
Jakarta, Trendsetter.id – Hari Raya Idul Fitri menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia untuk mudik dan berkumpul bersama keluarga. Diperkirakan lebih dari 10,8 juta orang akan melakukan perjalanan udara melalui 37 bandara yang dikelola oleh InJourney Airports selama periode 21 Maret hingga 11 April 2025.
Untuk mendukung kelancaran arus mudik, InJourney telah menyiapkan berbagai langkah strategis, termasuk operasional bandara 24 jam, posko terpadu, serta kolaborasi dengan berbagai pihak guna menciptakan pengalaman perjalanan yang nyaman bagi wisatawan.
PT Hotel Indonesia Natour (InJourney Hospitality), anak perusahaan dari Holding BUMN sektor aviasi dan pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, memastikan kesiapan unit hotelnya guna memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan. Dengan komitmen untuk menjamin kenyamanan dan keamanan tamu, InJourney Hospitality menghadirkan berbagai program spesial selama periode libur Lebaran.

Marketing Group Head InJourney, Retna Murti menuturkan, bahwa momentum periode libur Lebaran merupakan periode yang krusial bagi sektor aviasi dan pariwisata dimana periode ini menjadi puncak perjalanan udara dan mobilitas masyarakat yang tinggi.
“InJourney Group melakukan kolaborasi dan sinergi dengan seluruh stakeholders untuk memastikan kesiapan dalam mendukung pengalaman perjalanan bagi wisatawan dan para pemudik lebih nyaman hingga tiba di destinasi pariwisata.” ujar Retna.
Kesiapan dan Strategi InJourney Hospitality
Sebagai operator yang mengelola 38 properti, termasuk 37 hotel dan 1 lembaga pendidikan, InJourney Hospitality menghadirkan program “Kembali Fitri Sepenuh Hati” untuk memberikan pengalaman menginap yang bermakna bagi tamu. Berdasarkan data tahun sebelumnya, tingkat hunian hotel di bawah naungan InJourney Hospitality mencapai 77,9% selama Lebaran, dengan prediksi peningkatan pada 2025, terutama di Bali (81,2%), Jawa (76,7%), Sumatera (75,4%), dan Kalimantan (71,4%).
Direktur Utama InJourney Hospitality, Christine Hutabarat, menyampaikan, customer journey menjadi bagian fundamental yang harus dibangun guna menghadirkan memorable journey pengunjung yang mendorong loyalitas customer. Hal ini juga berkontribusi positif dalam mengembangkan dan menstimulus sektor pariwisata.
“Kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan terbaik dengan sentuhan keramahtamahan khas Indonesia. Berbagai peningkatan operasional, fasilitas, serta pelatihan personel telah dilakukan guna menjamin pengalaman menginap yang nyaman dan berkesan bagi tamu kami selama Idul Fitri 2025.” jelas Christine.
Dengan berbagai promo menarik ini, InJourney Hospitality berharap dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri dengan pengalaman menginap yang istimewa. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan guna memastikan kepuasan pelanggan serta memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia,” tutup Christine.