Sepanjang 2024 Penjualan Ritel Daihatsu Tembus 168 Ribu Unit
Jakarta, Trendsetter.id – Sepanjang tahun 2024, pasar otomotif nasional mencapai sekitar 889 ribu unit. Sementara itu, Daihatsu di Indonesia membukukan raihan penjualan ritel dengan capaian lebih dari 168 ribu unit. Dari pencapaian ini, penjualan ritel Daihatsu sepanjang 2024 berkontribusi sebesar 18,9% market share otomotif nasional.
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada Daihatsu. Capaian ini mencerminkan komitmen kami yang selalu berusaha menghadirkan beragam program penawaran spesial dalam menyediakan mobil sesuai kebutuhan pelanggan, khususnya pembeli mobil pertama. Semoga pasar otomotif di Indonesia di tahun 2025 dapat bertumbuh, dan Daihatsu dapat berkontribusi positif pada industri otomotif nasional,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.
Selama tahun 2024 penjualan Daihatsu didukung oleh 3 model, mulai dari LCGC MPV Daihatsu Sigra yang menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu dengan penjualan sebanyak 54.366 ribu unit atau berkontribusi sebesar 32%. Selanjutnya, disusul dengan mobil komersil Daihatsu Gran Max Pick Up sebanyak 41.703 unit sebesar 25%, serta Terios sejumlah 19.873 unit atau sekitar 12%.
Selanjutnya mobil LCGC Hatchback Daihatsu Ayla berada di posisi empat dengan penjualan sebanyak 18.588 unit yang berkontribusi sekitar 11%, disusul Gran Max Mini Bus 15.040 unit (9%), Xenia 11.014 unit (7%), serta model lainnya seperti Rocky, Luxio, daa Sirion yang menyumbang lebih dari 7 ribu unit atau menyumbang sekitar 4%.
Capaian penjualan ini berkat dukungan beragam kemudahan dalam pembelian mobil Daihatsu melalui kredit yang fleksibel dari perusahaan leasing, kemudahan layanan purnajual dan perawatan kendaraan, program trade in, serta promo penjualan spesial dengan hadiah menarik.