Gaya Hidup

ASICS Performance Hijab Dorong Perempuan Indonesia Lebih Aktif Bergerak

Jakarta, Trendsetter.id – ASICS Indonesia kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesehatan fisik dan mental perempuan Indonesia dengan meluncurkan produk terbaru mereka: ASICS Performance Hijab, bagian dari kampanye berkelanjutan Move Her Mind yang kini memasuki tahun kedua.

Bukan sekadar produk baru, Performance Hijab hadir sebagai solusi inklusif bagi perempuan berhijab yang ingin tetap aktif bergerak. Dirancang dengan teknologi terbaru dan bahan khusus, hijab ini menyasar kebutuhan atletik sekaligus kenyamanan dalam aktivitas harian.

Kampanye Move Her Mind membawa misi besar: mendorong lebih banyak perempuan Indonesia agar aktif secara fisik demi mendukung kesehatan mental mereka. Hal ini sejalan dengan filosofi ASICS: Sound Mind in a Sound Body.

Dalam inisiatif ini, ASICS juga mengirim empat perempuan inspiratif Indonesia, Meiske Sandra, Monica Felicia, Sherly Nazer, dan Zeezee Shahab untuk tampil di ajang Gold Coast Marathon 2025, sebagai representasi semangat “When Her Mind Moves, Everything Moves With Her”.

Presiden Direktur ASICS Indonesia, Sota Fukushima, menyampaikan bahwa peluncuran hijab performa ini merupakan bagian dari komitmen ASICS untuk mendukung semua perempuan tanpa terkecuali. “Siapa pun bisa berlari, tak peduli pakaian maupun latar belakangnya,” tegasnya.

Berbeda dari hijab olahraga biasa, ASICS Performance Hijab menggunakan bahan rajut dua arah yang ringan, cepat kering, dan lembut di kulit. Desain 3D cutting memastikan hijab tetap pas di kepala dan tidak mengganggu saat beraktivitas intens seperti berlari atau latihan di luar ruangan.

Untuk mendukung keamanan, hijab ini juga dilengkapi dengan ENSO heat transfer di bagian depan dan belakang guna meningkatkan visibilitas dalam cahaya rendah. Fitur penting bagi pelari yang aktif saat pagi buta atau malam hari.

Studi global ASICS tahun 2023 mencatat bahwa 51% perempuan di dunia mengurangi atau berhenti berolahraga seiring usia. Namun data dari Indonesia justru menunjukkan hal yang menggembirakan: perempuan memiliki peluang 20% lebih tinggi untuk menempati peringkat atas dalam aplikasi lari dibandingkan pria (Strava, 2024). Selain itu, studi Alvara Research mencatat bahwa sekitar 75% perempuan muslim Indonesia mengenakan hijab, yang berarti lebih dari 80 juta perempuan Indonesia memiliki kebutuhan spesifik terkait pakaian olahraga.

“Sudah lebih dari 10 tahun saya berhijab, dan itu tidak pernah membatasi saya untuk tetap aktif,” ungkap Zeezee Shahab, aktris sekaligus ambassador Move Her Mind. “Hijab performa dari ASICS ini benar-benar ringan, tidak gerah, dan sangat nyaman. Semoga makin banyak perempuan berhijab yang merasa diberdayakan untuk mulai hidup sehat dan aktif.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *