News

Ascott Indonesia Tawarkan Pengalaman Berkesan dan Gaya Hidup Berkelanjutan

Jakarta, Trendsetter.id – Jakarta kembali diramaikan dengan semangat perjalanan dan gaya hidup berkelanjutan lewat gelaran ASR Festival 2025 yang digelar The Ascott Limited – Indonesia pada 4–8 Juni lalu di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta. Mengangkat tema “Live the Journey”, festival ini tak hanya sukses menghibur dan menginspirasi, tapi juga mengedukasi lebih dari 7.000 pengunjung yang hadir selama lima hari pelaksanaan.

Festival ini merupakan perayaan tahunan dari Ascott Star Rewards (ASR), program loyalitas global milik Ascott, yang kembali membuktikan peran pentingnya dalam mendekatkan merek dengan publik urban yang kian melek akan nilai pengalaman, kenyamanan, serta keberlanjutan dalam perjalanan.

Berbagai brand internasional dan lokal yang berada di bawah naungan The Ascott Limited tampil dalam festival ini, antara lain: Ascott, Somerset, Citadines, Oakwood, The Crest Collection, Vertu Hotels, Harris Hotels, Yello Hotels, POP! Hotels, hingga properti yang dikelola seperti The Botanica Sanctuary, Pesona Alam, dan Shanaya Resort Malang. Tak hanya menampilkan portofolio Indonesia, partisipasi dari properti Ascott di Asia Tenggara turut memperluas wawasan dan inspirasi perjalanan lintas negara.

“ASR Festival 2025 benar-benar mencerminkan apa yang ingin kami bangun di Ascott: terhubung lebih dalam dengan para pelancong. Ini bukan hanya tentang menginap, tetapi berbagi perjalanan penuh makna dan kebahagiaan,” ujar Philip Barnes, Country General Manager The Ascott Limited – Indonesia. “Saya berterima kasih atas sambutan luar biasa tahun ini, dan menghargai kontribusi seluruh tim, mitra, serta setiap pengunjung yang membuat festival ini sukses.”

Festival menghadirkan pengalaman interaktif yang lengkap, dari booth tematik setiap brand, workshop lifestyle dan travel, hingga talkshow inspiratif bersama figur publik dan pegiat perjalanan. Para pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai promo eksklusif hingga 70%, termasuk penawaran terbatas untuk pemesanan kamar dan program loyalitas ASR.

Salah satu highlight yang paling dinanti adalah kompetisi menyanyi anak “Discover the Star”, yang memberi panggung bagi bakat muda Indonesia. Penampilan final dari grup musik HIVI! menjadi penutup sempurna, menyulut semangat dan nostalgia di tengah kerumunan pengunjung.

Menariknya, ASR Festival 2025 bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (5 Juni), dan momen ini dimanfaatkan oleh Ascott untuk menegaskan komitmen terhadap keberlanjutan. Melalui program Ascott CARES, perusahaan mengumumkan keberhasilan sejumlah propertinya mendapatkan sertifikasi Global Sustainable Tourism Council (GSTC), sebuah pengakuan global atas penerapan praktik pariwisata berkelanjutan.

Langkah ini menjadi bukti keseriusan Ascott dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan tanggung jawab sosial, mulai dari efisiensi energi, pengelolaan limbah, hingga keterlibatan komunitas sekitar.

“Live the Journey tahun ini tak hanya berbicara soal eksplorasi tempat baru, tapi juga bagaimana perjalanan kita berdampak positif bagi dunia,” jelas Irene Janti, Country Director Brand & Marketing The Ascott Limited – Indonesia. “Kami ingin menginspirasi publik, khususnya generasi muda, bahwa pariwisata dan keberlanjutan bisa berjalan beriringan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *