Otomotif

All-New Mitsubishi Destinator Siap Ramaikan Pasar, SUV 7-Seater Premium untuk Keluarga

Jakarta, Trendsetter.id – Mitsubishi Motors Corporation secara resmi meluncurkan All-New Destinator, sebuah model SUV tiga baris terbaru yang dikembangkan dan diproduksi langsung di Indonesia. Kendaraan berkapasitas tujuh penumpang ini akan memulai debut publiknya dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-321 yang akan dibuka pada 23 Juli 2025 di ICE BSD, Tangerang.

Peluncuran All-New Destinator menjadi langkah penting Mitsubishi Motors dalam memperkuat eksistensinya di pasar SUV keluarga. SUV ini dirakit di fasilitas Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Bekasi, Jawa Barat, dan menjadi model strategis global ketiga yang berasal dari Indonesia, setelah Xpander dan Xforce.

“All-New Destinator adalah SUV untuk tujuh penumpang yang dirancang untuk mengajak keluarga memulai petualangan dengan penuh kenyamanan dan kepercayaan diri,” kata Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors.

Mengusung konsep Confidence Booster for Energetic Families, kendaraan ini memadukan desain eksterior yang kokoh dan modern dengan interior luas dan premium. Mobil ini juga menawarkan performa berkendara yang aman dan menyenangkan, didukung fitur-fitur canggih yang menunjang kenyamanan di berbagai kondisi jalan.

Menurut Kato, peluncuran Destinator juga mencerminkan komitmen Mitsubishi dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif dan ekonomi Indonesia. “Kami akan memperluas distribusi model ini ke pasar lain di kawasan ASEAN seperti Vietnam dan Filipina, serta wilayah Asia Selatan, Timur Tengah, Amerika Latin, hingga Afrika,” ujarnya.

Sementara itu, Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menyebut bahwa peluncuran ini bertepatan dengan perayaan 55 tahun Mitsubishi Motors di Indonesia. Ia menekankan bahwa Destinator bukan sekadar produk, melainkan hasil dari proses mendalam untuk memahami dinamika dan kebutuhan keluarga Indonesia.

“New Premium Family SUV ini adalah wujud komitmen kami untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia,” kata Kurita. “Dengan pengalaman panjang dan jaringan kuat, kami yakin Destinator akan memperkuat posisi Mitsubishi sebagai merek yang tepercaya.”

Untuk pasar Indonesia, All-New Destinator tersedia dalam tiga varian utama, GLS: Varian dasar yang menawarkan fitur penting dan fungsional untuk penggunaan sehari-hari; Exceed: Menghadirkan peningkatan kenyamanan serta teknologi konektivitas yang lebih baik; Ultimate: Menawarkan pengalaman berkendara paling lengkap, mengutamakan kemewahan, inovasi, dan performa tinggi.

Meski memiliki diferensiasi varian, seluruh lini All-New Destinator dirancang dengan standar kualitas tinggi dan fitur keselamatan terkini, menjadikannya SUV keluarga yang kompetitif di segmennya.

Penjualan resmi dimulai pada hari pembukaan GIIAS 2025, dan Mitsubishi telah menyiapkan layanan informasi serta pemesanan melalui jaringan diler resminya dan kanal digital Mitsubishi Motors Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *